IPM Sumsel Buka Perpustakaan Keliling di Kawasan Wisata Pedestrian Sudirman Palembang

IPM Sumsel Buka Perpustakaan Keliling di Kawasan Wisata Pedestrian Sudirman Palembang

BeritaSumatera Selatan
807 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

IPM Sumsel Buka Perpustakaan Keliling di Kawasan Wisata Pedestrian Sudirman Palembang

BeritaSumatera Selatan
807 views

IPM.OR.ID, PALEMBANG– Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM Sumsel) membuka perpustakaan keliling di kawasan wisata pedestrian Sudirman Palembang pada Sabtu (19/10). Kawasan wisata ini sendiri adalah kawasan wisata yang ramai pengunjung dan buka setiap Sabtu malam. IPM Sumsel menggunakan mobil bantuan Bank BNI yang mereka miliki untuk dapat memberikan literasi ke masyarakat umum, sekaligus mempopulerkan IPM secara luas.

Ketua bidang pengembangan ilmu pengetahuan (PIP) PW IPM Sumsel yaitu M. Dandi Saputra mengatakan bahwa IPM telah mendapatkan izin dan restu dari dinas pariwisata sebagai pengelola lokasi wisata, selain membuka perpustakaan keliling, nantinya IPM bisa menampilkan sesuatu atau menjual sesuatu yang bisa dijadikan daya tarik bagi pengunjung disana.

“Ini Minggu pertama kita, selain di kawasan wisata ini, kita juga akan keliling ke sekolah-sekolah dan pelosok-pelosok daerah di Sumatera Selatan untuk dapat mencerdaskan kehidupan anak bangsa, sesuai dengan yang tertuang di Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945” tambahnya.

Maharani, salah satu pengunjung perpustakaan keliling mengatakan mengapresiasi kegiatan yang diadakan IPM Sumsel ini. “Saya mendukung kegiatan ini. Meski tidak tau IPM itu apa, yang pasti kegiatan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

IPM Sumsel sendiri berharap dengan adanya mobil pintar milik mereka ini, dapat meningkatkan tingkat minat baca masyarakat terkhusus lagi kaum terpelajar di Sumatera Selatan. (wan/adinta)

Menyongsong Tanwir IPM: Wujud Nyata Komitmen Ekologi IPM
Peduli Lingkungan, IPM Sumsel Bagikan Kotak Sampah ke Sekolah-Sekolah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.