Logo Resmi Taruna Melati Seluruh Indonesia Rilis, Berikut Filosofinya!

Logo Resmi Taruna Melati Seluruh Indonesia Rilis, Berikut Filosofinya!

BeritaPP IPM
418 views
Tidak ada komentar
Taruna Melati Indonesia

Logo Resmi Taruna Melati Seluruh Indonesia Rilis, Berikut Filosofinya!

BeritaPP IPM
418 views
Taruna Melati Indonesia
Taruna Melati Indonesia

IPM.OR.ID – Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) patut berbahagia, karena pada Jumat (18/03/22) logo Taruna Melati Indonesia resmi dirilis. Logo ini diinisiasi oleh Nabhan Mudrik Alyaum (Ketua Bidang Perkaderan Pimpinan Pusat IPM) dan didesain oleh Bimo Putro Tristianto (Ketua Bidang PIP PD IPM Nganjuk).

Bimo Putro Tristianto selaku desainer logo Taruna Melati se-Indonesia mengatakan bahwa struktur setengah lingkaran yang menjadi ciri khas logo berasal dari formasi peserta Taruna Melati.

“Struktur setengah lingkaran terinspirasi dari formasi peserta saat mengikuti Taruna Melati. Struktur berlapis bermakna keberagaman, inklusivitas, serta simbol jenjang perkaderan IPM,” ujar Bimo.

Lebih dari itu, Bimo juga menuturkan bahwa deformasi huruf “C” berarti Cadre yang memiliki arti kader sebagai orang terpilih yang menggerakkan organisasi dan juga “Collaboration” yang menjadi spirit perkaderan IPM. Selanjutnya, Bimo juga menjelaskan bahwa llingkaran yang berada di tengah memiliki makna keutuhan, kesatuan, integritas, dan fokus untuk melahirkan kader berilmu, berakhlak mulia, dan terampil sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Merah dalam logo Taruna Melati berarti semangat muda. Kuning bermakna generasi emas bangsa. Sedangkan hijau bermakna jiwa Islam rahmatan lil ‘alamin,” jelas Bimo.

Tak kalah menarik, Nabhan Mudrik Alyaum selaku inisiator logo Taruna Melati se-Indonesia ini mengungkapkan bahwa branding logo Taruna Melati se-Indonesia ini sederhana, tetapi berperan penting. Menurut Nabhan, branding ini adalah upaya IPM untuk menyatukan cerita-cerita pelajar dan kader IPM seantero negeri.

“Branding logo ini juga yang mengingatkan kita bahwa ribuan kader bangsa dan kemanusiaan lahir dari Taruna Melati. Dari branding ini pula kita upayakan bersama agar Taruna Melati makin terbuka, inklusif, menyenangkan bagi pelajar, dan makin konkret mendukung kemajuan bangsa serta kemanusiaan,” tutup Nabhan.*(iant)

Logo Taruna Melati se-Indonesia dapat diunduh melalui tautan berikut: Download logo TM.

Tags: , ,
Aktualisasikan Gerakan Al-Ma’un, Peserta PKMTM II Maros Terjun ke Masyarakat
Nashir Efendi: Subjek Dakwah Membutuhkan Moderasi Tanpa Harus Mendengar Moderasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.