Pembukaan PKTM 1: Wujudkan Pelajar Berkualitas, Berintegritas

Pembukaan PKTM 1: Wujudkan Pelajar Berkualitas, Berintegritas

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
453 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pembukaan PKTM 1: Wujudkan Pelajar Berkualitas, Berintegritas

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
453 views

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta resmi dibuka pada Kamis (09/11/2023) di aula Bumi Perkemahan Kalakijo. Kegiatan ini disiarkan melalui kanal Youtube MuinTv.

Dalam sambutannya Ketua Acara Malik Muzakky mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang rela mengorbankan waktu liburnya untuk mengikuti PKTM 1 ini. Ia menerangkan bahwa PKTM 1 ini mengangkat tema Kembangkan Nilai Integritas, Wujudkan Pelajar Berkualitas, Berintegritas karena dianggap relevan dengan dinamika masa sekarang.

“Diharapkan dengan banyakya materi yang diberikan dapat mengintegrasikan pandangan para peserta agar menjadi pribadi yang berintegritas, teguh, kokoh pendirian dan tak

mudah terbawa pengaruh zaman,” ungkap Malik.

Sementara itu, Ketua Umum PR IPM Mu’allimin Faatih Fadhlurrohman menekankan, bahwa seluruh kader Mu’allimin harus memiliki ilmu yang cukup, meliputi ideologi Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Ke-IPM-an.

“Seluruh kader Mu’allimin, apalagi kader tingkat 4, haruslah memiliki kecukupan dalam ideologi Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan Ke-IPM-an. Dan apabila belum dirasa cukup,maka kalian harus berusaha untuk mencapai rasa cukup itu,” ucap Faatih.

Ia juga berharap agar seluruh peserta dapat menikmati seluruh rangkaian PKTM 1 ini dengan riang dan gembira

Selanjutnya, Direktur Madrasah Mu’allimin Aly Aulia juga turut menambah kekhidmatan proses pembukaan PKTM 1 kali ini dengan sambutannya. Ia berpesan kepada para peserta untuk bisa menghadirkan raga, pikiran, dan hatinya sepanjang rangkaian PKTM 1 ini.

“Kami berharap semua peserta yang hadir disini adalah kader yang kuat yang bisa menghadirkan raga, pikiran, dan hatinya dalam rangka menjawab tantangan di masa depan,” tutur Aly.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta untuk memiliki kesadaran tentang tugasnya sebagai umat Islam. 

“PKTM 1 merupakan kesadaran awal bahwa tugas kita tidak semata-mata meyakini Islam sebagai agama dan ajaran, tetapi juga mengamalkan Islam sebagai agama dan ajaran,” ujar Aly.

Di akhir sambutannya, Aly berpesan untuk mengikuti PKTM 1 ini sebaik-baiknya sebagai bekal di masa depan. “Lakukanlah seluruh rangkaian acara dengan sebaik-baiknya, niatkan dengan setulus-tulusnya, iInsyaallah ini akan menjadi bekal kalian di masa depan,” tutup Aly.

Dipandu oleh Reza Alrifki selaku Master of Ceremony, Aly secara resmi membuka PKTM 1 PR IPM Mu’allimin yang disaksikan oleh para seluruh partisipan.

Acara PKTM 1 ini akan berlangsung selama 4 hari 3 malam dan seluruh peserta akan tidur di dalam tenda yang sudah disiapkan. Pemilihan konsep berkemah ini dipilih bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan kader tingkat 4 belum pernah mengikuti kemah sejak tingkat 1, sehingga pada kesempatan kali ini pihak Madrasah Mu’allimin mengakomodir uhntuk menyelenggarakan PKTM 1 dengan suasana berkemah. *(Danu/Lisa)

Semarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah, IPM Baturetno Gelar Diskusi Malam Minggu
Kader IPM SMA Muhi Jogja Berhasil Mengikuti Program Exchange ke Turki
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.