IPM Kab. Magelang Gelar Pelatihan Entrepreneurship

IPM Kab. Magelang Gelar Pelatihan Entrepreneurship

Beritablog
973 views
Tidak ada komentar

IPM Kab. Magelang Gelar Pelatihan Entrepreneurship

Beritablog
973 views
Magelang – “Terwujudnya Komunitas

Pelajar yang Kreatif, sehingga mampu menjadi Pelajar Muhammadiyah Mandiri”, tema tersebut diusung oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Magelang dalam acara yang bertajuk Pelatihan Pelajar Kreatif (PPK). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad (22-23/10) bertempat di SMK Muhammadiyah Salam.


Seketaris 1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, Agus Pranata, S.Ag. sangat mengapresiasikan kegiatan ini. “Kegiatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi para pelajar dikarenakan dapat mengasah kreativitas, kemandirian serta dapat menyalurkan minat dan bakat dari pelajar khususnya,” ungkap Agus Pranata dalam pesan sambutannya.

Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang. Ketua Umum PD IPM Kab. Magelang, Taufiq Al Muhajirin mengatakan bahwa dunia itu sudah sangat berkembang pesat, maka generasi muda harus berinovasi dan kreatif dengan memanfaatkan potensinya dan mengembangkan diri untuk mewujudkan ekonomi umat dan bangsa yang berkelanjutan.

Materi dalam pelatihan tersebut meliputi Entrepreneurship, Manajemen Usaha, Market Study dan Peluang Usaha. “Target pelatihan PPK adalah membentuk komunitas dan wirausaha yang mandiri di kalangan pelajar Muhammadiyah Magelang,” ujar Ketua Bidang Kewirausahaan, Fikriadi.
Kegiatan tersebut pertama kali diadakan oleh Bidang Kewirausahaan dalam sejarah PD IPM Kabupaten Magelang, yang baru diresmikan pada saat Musyawarah Daerah ke-15 bertempatan di Mungkid. (A. Rizal)
Reposisi Peran Gerakan Pelajar Muhammadiyah
Begini Aturan Terbaru Perubahan AD/ART
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.