PKTM II IPM Jogja sebagai Forum Belajar, Ini Kesan Peserta!

PKTM II IPM Jogja sebagai Forum Belajar, Ini Kesan Peserta!

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
329 views
Tidak ada komentar
PKTM 2

PKTM II IPM Jogja sebagai Forum Belajar, Ini Kesan Peserta!

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
329 views
PKTM 2
PKTM 2

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah  Kota Yogyakarta (PD IPM Jogja) menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II) pada Jumat (14/1) hingga  Ahad (16/1) di Penginapan Agung Rejeki, Kaliurang, Sleman. Dengan tema “Revitalisasi Mental Kader, Wujudkan Intelektual Muda”.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua umum Pimpinan Wilayah IPM DIY, Racha Julian, dilanjutkan stadium general oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM (PP IPM), Nashir Effendi. Lalu disusul dengan materi keislaman oleh Erik Tauvani Somae (Dosen AIK UAD), materi kemuhammadiyahan oleh Syahrul Ramadhan (Pegiat Kader Hijau Muhammadiyah), materi ke-IPMan oleh Nabhan Mudrik Alyaum (Ketua Bidang Perkaderan PP IPM),  materi pengembangan cabang dan ranting oleh Dedi Kurniawan (Direktur Lembaga Pengembangan Komunitas PP IPM), dan ditutup dengan materi muatan lokal yaitu “IPM Sebagai Media Interaktif” oleh Arif Nur Kholis (Pusat Syiar Digital PP Muhammadiyah).

PKTM II
(Peserta sedang mengikuti materi dari Arif Nur Kholis, direktur PSDM PP Muhammadiyah)

PKTM II yang diadakan oleh PD IPM Kota Yogyakarta kali ini bersifat internal, sehingga seluruh pesertanya merupakan internal dari PD IPM Jogja dan cabang-ranting yang diundang khusus oleh panitia.

Adapun, Naya, salah satu peserta PKTM II selaku Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta merasa terkesan terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, PKTM II ini sangat seru. Tidak seperti ekspektasinya bahwa kegiatan perkaderan biasanya merupakan kegiatan yang serius.

Selanjutnya, ada pula peserta terbaik PKTM II, Zikir Semesta. Pihaknya mengaku senang atas materi yang disuguhkan.

“Materi-materi yang berat disampaikan dengan cara menyenangkan oleh setiap pemateri, sehingga teman-teman peserta bisa dengan mudah memahami materi-materi yang disampaikan,” ujar zikir selaku peserta sekaligus anggota bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PD IPM Jogja.

Pada kesempatan ini, Ketua Bidang Perkaderan PD IPM Jogja sekaligus Master of Training, Elita Putri Pradipta  berharap alumni PKTM II nantinya dapat menjadi partner PD IPM Jogja.

“Harapannya, para peserta dapat menjadi pelopor aktif serta partner bidang organisasi dan bidang perkaderan PD IPM Jogja dalam upaya pengembangan kader IPM khususnya di Kota Yogyakarta,” tutup Elita. (*Hanif)

Tags: , ,
Ciptakan Ruang Berpikir, IPM Garut Luncurkan Program Padumuk Kaelmuan
Budiman Sudjatmiko: IPM Harus Pelajari Metaverse, Cryptocurrency, dan Blockchain
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.