Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!

Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!

BeritaPP IPM
289 views
Tidak ada komentar
Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!

Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!

BeritaPP IPM
289 views
Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!
Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi: IPM Harus Bisa Penuhi Hak Pelajar!

IPM.OR.ID., DENPASAR – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2021 resmi ditutup pada Minggu (12/12/21) di Denpasar, Bali. Penutupan Rakernas IPM 2021 ini diselenggarakan secara hybrid dimana secara luring diselenggarakan di Kantor Walikota Denpasar dan secara daring diselenggarakan melalui teleconference zoom meeting.

Turut hadir dalam kegiatan ini Nashir Efendi selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Made Toya selaku Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Denpasar, dan Busyro Muqoddas selaku perwakilan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Nashir Efendi bersyukur atas terselenggaranya penutupan Rakernas IPM 2021 ini. Lebih lanjut, ia menyebut bahwa saat ini IPM harus bisa menjadi adaptif dalam menyelesaikan persoalan pelajar yang sebenarnya.

“Dengan hadirnya berbagai media baru, teknologi baru, dan dunia baru, maka kita membutuhkan cara pembacaan masyarakat yang baru juga. Kita tidak bisa menggunakan cara-cara IPM di abad 20 di era sekarang abad 21. Maka yang kita butuhkan adalah cara agar kita bisa beradaptasi, berkreasi, dan bisa berinovasi yang berkaitan dengan apa yang menjadi problem real yang ada di pelajar,” jelas Nashir.

Tak kalah penting, Nashir juga mengingatkan pada peserta yang hadir penuh dalam menjawab masalah-masalah yang ada. Jangan-jangan kehadiran IPM hanya kehadiran semu bagi pelajar di Indonesia. Jangan-jangan kehadiran IPM salah bidik, salah mentargetkan, padahal bahwasanya semua program-program IPM harus berorientasi pada pelajar.

Sekarang kita masuk di era yang penuh dengan ketidakpastian. Beberapa ilmuwan menyebutnya dengan FUKA. Sehingga yang dibutuhkan oleh pelajar adalah kepastian baik itu kepastian ekonomi, politik, sosial, dan lain-lain.

Berkaitan dengan itu, menurut Nashir IPM harus banyak memberikan jalan hidup baru bagi pelajar.

“IPM harus banyak memberikan jalan hidup baru bagi pelajar atau the way of life atau jalan-jalan kepastian kepada pelajar Indonesia. Maka sebenarnya itulah hakikat IPM untuk bisa hadir dalam memenuhi hak-hak pelajar yang selama ini terhegemoni oleh dunia luar,” tutup Nashir.*(iant)

Tags: , ,
Seminar Lingkungan Hidup PP IPM Ajak Pelajar Sadari Peran Jaga Lingkungan
Usai! Rakernas IPM 2021 Resmi Ditutup oleh Ketua PP Muhammadiyah
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.