Haedar Nashir: Selalu Terpanggil untuk Memajukan indonesia dan Mencerahkan Semesta

Haedar Nashir: Selalu Terpanggil untuk Memajukan indonesia dan Mencerahkan Semesta

BeritaMuktamar XXIIISumatera Utara
739 views
Tidak ada komentar

Haedar Nashir: Selalu Terpanggil untuk Memajukan indonesia dan Mencerahkan Semesta

BeritaMuktamar XXIIISumatera Utara
739 views

IPM.OR.ID., MEDAN – Haedar Nashir (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah) memberikan sambutannya pada Muktamar XXIII IPM yang diadakan di Medan, Sumatera Utara. Dalam sambutannya ini ia mengucapkan selamat sekaligus memberikan 4 nasehatnya untuk IPM periode depan. 

Pertama, ia berharap agar seluruh kader IPM senantiasa menjadi pelajar religius yang berkeadaban luhur, berbudi pekerti utama dan selalu bermunajad kepada Allah Swt. sehinga dapat melahirkan kesalehan diri dan kesalehan sosial.

Kedua, Haedar berpesan agar IPM sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah dapat menjadi sosok pelajar yang cerdas, berilmu, dan berkeahlian untuk menyongsong era baru IPM sebagaimana yang disampaikan pada iftitah Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM. 

Ketiga, besar harapnya agar kita sebagai kader IPM untuk selalu menjaga harmoni, toleransi, dan persatuan bangsa dengan seluruh komponen masyarakat di republik kita tercinta.  

Terakhir, akan selalu ada panggilan untuk berperan dalam kehidupan kebangsaan berwawasan global. Dalam peran kebangsaan, selain berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi sama pentingnya bagi kita untuk meneladani para tokoh bangsa khususnya yang lahir dari rahim muhammadiyah. 

Disini bapak Haedar juga menggaris bawahi bahwa semasa hidupnya Soekarno adalah anggota resmi dan Pimpinan Bidang Pendidikan Muhammadiyah, sedang Fatmawati adalah seorang kader Nasyiatul Aisyiyah dan Aisyiyah yang lahir dari seorang konsul Muhammadiyah Bengkulu.

“Pendek kata, tidak perlu banyak teori dalam berbangsa. Ikutilah teladan para tokoh bangsa, yang pengkhidmatannya luar biasa, tanpa pamrih, dan berjiwa kenegarawan. Selalu terpanggil untuk memajukan indonesia dan mencerahkan semesta,” tutup Haedar. *(Lisa)

Hanya Berlatih Satu Hari, Atlet Tapak Suci Ini Bangga Dapat Tampil Pada Pembukaan Muktamar XXIII IPM
Muktamar XXIII IPM Dibuka, Nashir Efendi Sampaikan 6 Profil Pelajar Islami
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.