Dialog Interaktif “Aku, Buku & Pembaca” Turut Menyambut Muktamar IPM XXI

Dialog Interaktif “Aku, Buku & Pembaca” Turut Menyambut Muktamar IPM XXI

BeritablogMuktamar XXISumatera Utara
859 views
Tidak ada komentar

Dialog Interaktif “Aku, Buku & Pembaca” Turut Menyambut Muktamar IPM XXI

BeritablogMuktamar XXISumatera Utara
859 views

IPM.OR.ID, SUMATERA UTARA – Dalam rangka menyambut Muktamar IPM ke XXI, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muktamar. Salah satu rangkaian Gebyar Muktamar adalah dialog interaktif berjudul “Aku, Buku & Pembaca” pada Kamis (11/10) bertempat di gedung dakwah Muhammadiyah Sumatera utara.

Kegiatan ini diisi oleh penulis best seller Ratna Dwi Kumala Sari. Dalam penyampaiannya, Ratna memberikan tips menjadi seorang penulis. Untuk menjadi seorang penulis, maka kebiasaan “membaca” haruslah ditingkatkan.  Dengan memperbanyak kegiatan membaca, seorang tamatan SMA, Ratna Dwi Kumala Sari mampu menguasai segala bidang. Dari membaca kita dapat berada dalam posisi manapun yang kita hendaki, karena dengan membaca buku dapat meningkatkan ingatan jangka panjang.

“Buku membawa kita ke limit tangguh sebagai manusia” ujar Ratna.

Selepas kegiatan selesai, Ketua Umum PW IPM Sumut Hanifa Syavina mengungkapakan, “Hidup itu harus berarti, maka dari itu harus membaca agar lebih luas untuk menulis”.

Ratna berpesan kepada pelajar, untuk menjadi seorang penulis yang hebat kuncinya adalah harus bersabar dan tidak terburu-buru untuk mengerjakannya, karena setiap orang memiliki tantangannya masing-masing dan kemampuan dalam menjalaninnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mengerakkan pelajar-pelajar Sumatera Utara untuk menulis dan membaca, semua itu dapat dimulai dari rasa ingin tahu yang tinggi dan berkeinginan menambah wawasan. (aul)

Kobaran Semangat Berprestasi dan Berkarya Nyata pada Pembukaan Lokakarya Materi Muktamar 21 IPM
“Ramaikan Masjid” Dakwah di Media Sosial bukan Berarti Meninggalkan Majelis
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.