Silaturahmi Bidang KDI IPM se-DIY: Satukan Corak Dakwah Pelajar Muhammadiyah

Silaturahmi Bidang KDI IPM se-DIY: Satukan Corak Dakwah Pelajar Muhammadiyah

Berita
165 views
Tidak ada komentar
Silaturahmi

Silaturahmi Bidang KDI IPM se-DIY: Satukan Corak Dakwah Pelajar Muhammadiyah

Berita
165 views
Silaturahmi
Silaturahmi

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Dalam rangka menjalin komunikasi secara kultural, bidang Kajian dan Dakwah Islam Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (KDI PW IPM DIY) mengadakan “Silaturahmi Daerah Bidang KDI IPM se-DIY” di Ruang Sidang MCCC PP Muhammadiyah pada Sabtu (24/10/2021) siang. Acara ini dihadiri oleh seluruh personalia Bidang KDI PW IPM DIY dan dua perwakilan dari masing-masing pimpinan daerah.

silaturahmi

Dibuka dengan sesi perkenalan dari seluruh peserta, silaturahmi dilanjutkan dengan sharing program dari bidang KDI tiap daerah. KDI PD IPM se-DIY berupaya mengemas dakwah menjadi ramah pelajar. Agenda kajian pun di-branding dengan menarik, seperti NGOPI (Ngobrol Perkara Islam), Ngaji Pelajar, OPSI (Obrolan Pelajar Islam), Kajian Sektor, dan Kajian Keliling.

Selain program andalan berupa kajian dan Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah (PDPM), terdapat program unik yang menjadi unggulan di masing-masing pimpinan daerah, seperti Ramadan Festival (PD IPM Gunungkidul), Pelajar Sembaga Berbagi (PD IPM Sleman), MTQ Pelajar Muhammadiyah (PD IPM Kulon Progo), series kajian Para Pencari Celah (PD IPM Kota Yogyakarta), serta Mutiara Pagi (PD IPM Bantul).

Saat ini, dakwah IPM se-DIY pun mulai merambah ke ranah digital. Media sosial menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan dakwah keislaman. Melihat hal ini, KDI IPM DIY mengusung dakwah digital sebagai corak dakwah IPM DIY. Corak ini dipilih sebagai upaya membuat gerakan IPM lebih ramah pelajar. “Kami mendorong teman-teman untuk bisa lebih kreatif dan inovatif di dakwah digital. Tapi, program lain seperti PDPM, kajian, dan program inti dari bidang KDI lainnya juga jangan sampai terlupakan,” jelas Faiz Arwi Assalimi, Ketua PW IPM DIY Bidang KDI.

Faiz menambahkan, salah satu fokus KDI PW IPM DIY sekarang adalah massifikasi PDPM tingkat I dan II. “Saya harap pimpinan daerah bisa mengawal program tersebut, terutama penyelenggaraan PDPM I sehingga PDPM bisa menjadi salah satu agenda pelatihan yang bergengsi di IPM,” jelas Faiz.

Lebih lanjut, Faiz ingin silaturahmi ini ke depannya akan menjadi agenda rutin berkelanjutan sebagai forum komunikasi dan menjaring aspirasi dari daerah, cabang, maupun ranting. “Kita semua yang ada di sini menjadi motor penggerak bidang KDI di masing-masing pimpinan kawan-kawan sekalian. Semangat terus jalin komunikasi yang baik!” pungkas Faiz. *(lat/nas)

Tags: , , ,
Inovatif! Siswa SMA di Pringsewu Ubah Daun Pegagan Menjadi Produk Berkhasiat Tinggi
Maulid Nabi: Momen Menghadirkan Semangat Profetik
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.