Inilah Hasil Keputusan Induk Tanwir Pra Muktamar Luar Biasa IPM

Inilah Hasil Keputusan Induk Tanwir Pra Muktamar Luar Biasa IPM

Acara Pra MuktamarBerita
331 views
Tidak ada komentar

Inilah Hasil Keputusan Induk Tanwir Pra Muktamar Luar Biasa IPM

Acara Pra MuktamarBerita
331 views

IPM.OR.ID,. – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) gelar Tanwir Pra Muktamar Luar Biasa (MLB) secara daring yang diikuti oleh Pimpinan Wilayah IPM se-Indonesia pada Ahad (20/06/2021). Tanwir IPM kali ini membahas agenda MLB berdasarkan imbauan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk diselenggarakan pada maksimal bulan Agustus 2021. Sidang dipimpin secara langsung oleh Ketua Umum PP IPM Hafizh Syafa’aturrahman.

Agenda Tanwir dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan PP Muhammadiyah tentang penyelenggaraan MLB oleh Agung Danarto dan amanat dari PP Muhammadiyah Dahlan Rais. Dahlan Rais berpesan, “Tradisi di Muktamar itu tidak berebut, maka di Muktamar Luar Biasa ini pertemukan kembali yang tidak hanya sekali. Proses yang dimulai dari Tanwir ini akan dicatat dalam sejarah bahwa IPM bisa melakukan persoalannya sendiri,” ungkapnya dengan penuh keteduhan.

Tanwir Pra MLB berlangsung dari pagi hingga sore menjelang pada pukul 17.00 WIB. Musyawarah berlangsung selama delapan jam untuk membahas penetapan waktu dan teknis pelaksanaan, tata tertib, penetapan presidium, dan bakal calon formatur.

Berdasarkan musyawarah Tanwir Pra MLB, seluruh anggota sidang sepakat untuk melaksanakan MLB pada 30 Juli-1 Agustus 2021. Selain itu, hasil keputusan induk lain ialah pelaksanaan MLB yang akan tetap diadakan secara daring. Keputusan ini dihasilkan karena melihat kondisi Indonesia saat ini yang masih berada dalam status darurat Covid-19.

Agenda yang akan hadir dalam MLB hanyalah pemilihan ulang formatur dengan mekanisme yang sedikit berubah, yakni pelaksanaan rapat formatur secara luring. Hal ini berdasakan imbauan PP Muhammadiyah, sejumlah 26 bakal calon formatur diundang oleh PP Muhammadiyah ke Yogyakarta.*(adinta)

IPM Kebayoran Lama Lantik Tim Perangkat FORTASI 2021
Dilema dan Problema IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.