“Ramaikan Masjid” Dakwah di Media Sosial bukan Berarti Meninggalkan Majelis

“Ramaikan Masjid” Dakwah di Media Sosial bukan Berarti Meninggalkan Majelis

[adinserter block=”1″]

“Ramaikan Masjid” Dakwah di Media Sosial bukan Berarti Meninggalkan Majelis

Acara Pra MuktamarBeritaDaerah Istimewa YogyakartaPP IPM
909 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Lokakarya Nasional Materi Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah digelar selama 3 hari sejak Jumat (12/10) di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Agenda penting ini diadakan rutin sebelum permusyawaratan terbesar IPM yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPM seluruh Indonesia. Pimpinan Pusat (PP) IPM menyelenggarakan lokakarya ini bertujuan memberikan wawasan kepada PW IPM se-Indonesia mengenai hal-hal penting yang akan dibahas di Muktamar XXI November mendatang, termasuk ide-ide gerakan IPM selanjutnya.

Velandani Prakoso, Ketua Umum PP IPM, dalam sambutannya menyeru pelajar-pelajar Indonesia terutama IPM untuk kembali meramaikan masjid. “Era milenial saat ini semakin menyajikan hampir seluruh kebutuhan hidup pribadi, kebutuhan hidup bersosial manusia. Meski berdakwah melalui media sosial lebih efektif menyebarannnya, tapi esensi dakwah tetap tidak boleh ditinggalkan. Ilmu yang didapat antara duduk di majelis ta’lim dan tidak tentu berbeda”, tandasnya.

Ia melanjutkan bahwa berdakwah di media sosial adalah pendukung kegiatan dakwah di majelis. “Dakwah di media sosial ini pendukung saja selama kita aktif di majelis-majelis. Setelah kita mendapatkan ilmu dari ceramah masjid misalnya, kita sharing ke netijen-netijen yang tidak sempat duduk di majelis. Maka dari itu, ramaikan kembali masjid dengan pemuda-pemuda.”, terang Andan.

”Saat ini masjid hanya dipenuhi oleh sesepuh-sesepuh saja. Harusnya pelajar-pelajar yang punya daya kreasinya tinggi ikut meramaikannya. Informasi yang didapat oleh pelajar cenderung update, sehingga jamaah masjid jadi tertarik dan semakin bertambah.”, tambahnya*(Putri)

Dialog Interaktif “Aku, Buku & Pembaca” Turut Menyambut Muktamar IPM XXI
Peduli Sulawesi, Aliansi Pelajar Dan Mahasiswa Islam Se-Bali Turun Ke Jalan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.