Realisasikan Kader IPM Sebagai Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim

Realisasikan Kader IPM Sebagai Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim

BeritaPP IPM
606 views
Tidak ada komentar
Menjadikan Kader IPM Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim

Realisasikan Kader IPM Sebagai Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim

BeritaPP IPM
606 views
Menjadikan Kader IPM Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim
Menjadikan Kader IPM Garda Terdepan Menolak Krisis Iklim, PP IPM Adakan Aksi Pelajar Untuk Iklim

IPM.OR.ID., CIPANAS – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Memperingati Sumpah Pemuda dengan Aksi Massal Pelajar Indonesia Dorong Pemimpin Pro Iklim dan Pro Pelajar di Pemilu 2024, pada Sabtu (28/10/2023) di Islamic Center Muhammadiyah, Cipanas, Jawa Barat.

Seluruh Indonesia pada 28 Oktober 2023 memperingati Sumpah Pemuda, IPM bersama My Green Leaders, Coaction Indonesia, Penjaga Laut, dan Lazismu. 

PP IPM bersama kader se-Indonesia memposisikan diri menjadi garda terdepan untuk memastikan diri sebagai pemuda yang akan memastikan iklim di Indonesia terjaga bersama sama.

Semua melakukan aksi massal yang melibatkan lebih dari 2000 pelajar di 100 titik yang tersebar di 52 daerah dan 20 provinsi seluruh Indonesia. Aksi ini memiliki pesan penting, yaitu mendesak pemilihan pemimpin yang pro iklim dan pro pelajar dalam Pemilu 2024.

Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita mengatakan kita harus memastikan masa depan lingkungan dan iklim Indonesia ada di tangan pemuda. Mari kita tentukan arah menuju kebaikan masa depan Indonesia berkelanjutan bersama.

“Iklim di Indonesia harus kita jaga bersama-sama. Kita pastikan masa depan lingkungan dan iklim Indonesia ada di tangan pemuda hari ini, maka mari kita tentukan arah menuju kebaikan masa depan indonesia berkelanjutan,” ujar Riandy.

Ketua Pelaksana Finy Alvia mengatakan aksi yang dilakukan PP IPM melalui bidang Lingkungan Hidup ini satu ijtihad atas lingkungan yang kian hari kian hancur maka upaya yang ditempuh PP IPM.

“Kami mengajak masyarakat, organisasi pemuda, dan pemimpin bangsa untuk bersama-sama menciptakan Indonesia yang berbudaya, beradab, dan berkelanjutan,” ujar Finy.

Lebih lanjut, Ketua Bidang PP IPM Lingkungan Hidup Okta Arianti mengatakan harapannya dengan aksi ini akan menciptakan pemimpin yang peduli terhadap iklim. 

“Melalui aksi ini, kami berharap agar pemilu kali ini menciptakan pemimpin yang peduli terhadap iklim dan pelajar. Kami mengajak pelajar untuk memilih dengan bijak, mempertimbangkan kebijakan pro lingkungan dan pro pelajar dalam memilih pemimpin,” tuturnya.

Aksi yang memiliki kesinambungan dengan semangat pemuda dan pemudi Indonesia ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajar akan hak-hak mereka terhadap lingkungan hidup dan keadilan antar generasi. IPM mendorong generasi muda Indonesia untuk mencintai tanah airnya sekaligus melindungi bumi sebagai rumah bersama. 

Inisiator My Green Leaders Kholida Annisa menegaskan bahwa jika kita sadar pentingnya pembangunan berkelanjutan akan membuat keadilan.

“Keadilan antar generasi dapat terwujud apabila pemimpin dan masyarakat kita sadar akan pentingnya pembangunan berkelanjutan,” ucap Kholida.

Hal ini dapat dimulai dengan mendukung transisi energi dan ekosistem pekerjaan hijau. Masa depan generasi muda Indonesia, terutama pada Indonesia emas 2045 adalah maju bersama energi terbarukan yang bersih dan adil.

Aksi serentak ini bukan hanya sebuah tanda solidaritas antar pelajar, tetapi juga sebuah panggilan untuk semua warga negara Indonesia, terutama para pemuda, untuk berperan aktif dalam membangun masa depan yang berkelanjutan dan adil. 

Kami berharap para pemilih dan calon pemimpin dapat mendengarkan suara pemuda Indonesia, mengambil tindakan nyata terhadap perubahan iklim, serta memberikan pelajar ruang pembelajaran yang aman dan sehat. *(Alief/Sayida)

Menyuarakan Perlindungan Anak dari Tembakau, TC IPM Kolaborasi Adakan Konferensi Pers
Aksi Pelajar untuk Iklim: Ijtihad PP IPM terhadap Kondisi Iklim dan Lingkungan Indonesia
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.