PDPM II IPM Bandar Lampung: Membangun Kapasitas Dakwah Pelajar Asik

PDPM II IPM Bandar Lampung: Membangun Kapasitas Dakwah Pelajar Asik

BeritaLampung
667 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

PDPM II IPM Bandar Lampung: Membangun Kapasitas Dakwah Pelajar Asik

BeritaLampung
667 views

IPM.OR.ID.,BANDAR LAMPUNG – Bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Langkapura, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Bandar Lampung melangsungkan Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah (PDPM) II, pada Kamis (22/06/2023).

Master of Training PDPM II Rifky Ferdiansyah memaparkan tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk mengubah pemikiran sempit akan metode dakwah, serta untuk berbagi pengetahuan mengenai dakwah “wasathiyah” dengan cara yang menyenangkan.

Dengan mengangkat tema Membangun Kapasitas Dakwah Pelajar Asik, kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar Lampung Thabroni dan dihadiri oleh perwakilan dari  Pimpinan Wilayah (PW) IPM Lampung, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung, Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung, sejumlah organisasi otonom tingkat Kota Bandar Lampung, serta  Pimpinan Cabang dan Ranting IPM se-Kota Bandar Lampung.

Agenda pertama ialah taaruf (perkenalan) dan penjelasan alur logika PDPM II PD IPM Kota Bandar Lampung yang dilanjutkan dengan pemaparan materi. Dalam pelatihan ini PD IPM Kota Bandar Lampung mendorong peserta untuk membentuk kebiasaan baik yang dibuktikan dengan adanya pembiasaan salat berjamaah, membaca, dan menghafal Al-Qur’an.

“Kami menerapkan ini agar peserta dapat mengimplementasikan rutinitas yang baik sebelum mengingatkan dan mengajak orang lain ke arah kebaikan,” ujar Rifky.

Salah satu kegiatan yang menarik pada PDPM II kali ini adalah pelaksanaan mubalig hijrah, di mana PD IPM Kota Bandar Lampung membagi peserta menjadi 3 kelompok dengan 3 lokasi penugasan yang berbeda untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari sebelumnya.

“Pelatihan ini telah memberikan perubahan yang luar biasa bagi diri saya,” kata Unsi salah satu peserta.

Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh perwakilan PW IPM Provinsi Lampung Sutan Yunus Danu Anwari, pada Ahad (25/06/2023). *(Zalfa/Lisa)

PP IPM Inisiasi Sekolah Filsafat dan Launching Jaringan Intelektual Pelajar
IPM Kota Jambi Cetak Kader Berkemajuan Melalui PKMTM 2
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.