IPM Kota Jambi Cetak Kader Berkemajuan Melalui PKMTM 2

IPM Kota Jambi Cetak Kader Berkemajuan Melalui PKMTM 2

Berita
655 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

IPM Kota Jambi Cetak Kader Berkemajuan Melalui PKMTM 2

Berita
655 views

IPM.OR.ID., JAMBI – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Jambi mengadakan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati (PKMTM) 2 yang diselenggarakan di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Jambi, pada Ahad (18/06/2023).

Dengan mengangkat tema Manifestasi Gerakan Pelajar Aktif Menuju Kader yang Progresif, PKMTM 2 ini diadakan untuk menciptakan pelajar progresif berakhlak terpuji, serta cerdas dalam mengambil keputusan, dan mampu menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah kelak.

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini dihadiri oleh Sarmadan Harahap (Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jambi), Mildaerizanti (Ketua Umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Jambi), dan Muhammad Abdul Aziz (Ketua Umum PD IPM Kota Jambi). 

Ketua Umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Jambi Mildaerizanti berharap agar kegiatan PKMTM 2 PD IPM Kota Jambi kali ini dapat menjadi titik perubahan pergerakan IPM ke depan.

“Semoga para peserta TM 2 ini dapat meningkatkan kesadaran literasi terutama di kalangan pelajar Kota Jambi  dan mampu mengembalikan masa kejayaan IPM seperti sedia kala,” ujar Mildaerizanti. 

Kemudian, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jambi Sarmadan Harahap juga mendukung penuh pelaksanaan PKMTM 2 PD IPM Kota Jambi ini.

“Kegiatan perkaderan ini merupakan ujung tombak perkaderannya Muhammadiyah, saya memberikan dukung penuh terhadap pelaksanaan perkaderan organisasi otonom, baik itu IPM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Hizbul Wathon, dan Aisyiyah,” ujar Sarmadan.

Acara ini ditutup dengan penyusunan Rencana Kerja Tingkat Lanjut (RKTL) yang dibagi menjadi 2 jenis, yakni RKTL Pribadi dan kelompok. Dalam pelaksanaan RKTL pribadi, para peserta diwajibkan untuk mengikuti  PFP 1 dan melakukan Bakti Sosial di lingkungannya masing- masing, sedangkan untuk RKTL Kelompok mereka berencana untuk membuat  kajian rutin dan menyelenggarakan PKDTM1 di tingkat cabang dan ranting. *(Said/Lisa)

PDPM II IPM Bandar Lampung: Membangun Kapasitas Dakwah Pelajar Asik
Serukan Tunda Pengesahan RUU Kesehatan, IPM Geruduk Gedung DPR RI
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.