Musyran IPM SMK Muhammadiyah Kota Cirebon, Inisiasi Kader Menuju Pemimpin Progresif dan Amanah

Musyran IPM SMK Muhammadiyah Kota Cirebon, Inisiasi Kader Menuju Pemimpin Progresif dan Amanah

BantenBerita
141 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Musyran IPM SMK Muhammadiyah Kota Cirebon, Inisiasi Kader Menuju Pemimpin Progresif dan Amanah

BantenBerita
141 views

IPM.OR.ID., CIREBONDalam sorot mata yang penuh semangat dan tekad, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah kota Cirebon berhasil merangkai episode baru dalam sejarah organisasi dengan sukses menyelenggarakan Musyawarah Ranting (Musyran) ke-XIII. Perhelatan ini berlangsung pada hari Jum’at hingga Sabtu (16-17/02/2024) dengan mengusung tema “Revitalisasi Kader guna Terbentuknya Pemimpin Yang Progresif dan Amanah”. 

Musyran adalah sebuah program kerja tertinggi tingkat ranting yang dianggap sebagai sarana regenerasi oleh IPM, tidak hanya dipandang sebagai sebuah ritual keorganisasian biasa. Sebaliknya, Musyran dilihat sebagai sarana yang efektif dalam memfasilitasi revitalisasi kader yang bertujuan membentuk pemimpin yang progresif dan amanah.  Musyran dijalankan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) IPM.

Kepala SMK Muhammadiyah Kota Cirebon Yani Mardiani mengatakan harapan besarnya kepada  IPM untuk dapat membersamai dan memajukan SMK Muhammadiyah Kota Cirebon.

“Semoga IPM dapat bersama dalam mengembangkan minat bakat siswa dan memajukan SMK Muhammadiyah Kota Cirebon,” ungkap Yani.

Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Kota Cirebon Diva Adelia mengatakan agar IPM dapat menjadi wadah berkembang dan wakil dari segala aspirasi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kota Cirebon.

“Semoga PR IPM SMK Muhammadiyah Kota Cirebon dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kota Cirebon untuk mengembangkan minat dan bakat, serta dapat mewakilkan segala aspirasi siswa dan siswi untuk dapat disampaikan kepada pihak terkait,” tutur Diva.

Besar harapan yang ada dari PR IPM SMK Muhammadiyah Kota Cirebon melalui kegiatan Musyran ini, dengan siswa-siswi dapat untuk terlibat secara aktif dalam pembangunan organisasi dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka. Selain itu, diharapkan pula bahwa kegiatan ini akan memberikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan ide-ide dan aspirasi mereka sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam berbagai kegiatan IPM di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon.*(Nabila)

Musyda ke-XVIII IPM Nganjuk: Empowering IPM’s Identity in a Sustainable Way
Gelar Ngabuburead dan Meronce, Bidang PIP dan Ipmawati IPM DIY Wujudkan Kegiatan Literasi yang Menggembirakan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.