Festival Tradisional: PC IPM Palang Pertahankan Adat Istiadat

Festival Tradisional: PC IPM Palang Pertahankan Adat Istiadat

BeritaJawa Timur
877 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Festival Tradisional: PC IPM Palang Pertahankan Adat Istiadat

BeritaJawa Timur
877 views

IPM.OR.ID, TUBAN – Lunturnya adat istiadat yang semakin kentara, sejauh mata memandang. Begitu pun dengan sadar generasi akan budaya tradisionalnya. Guna mempertahankan budaya tradisional, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar Festival Permainan Tradisional, di Lapangan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Leran Kulon, Tuban, Jawa Timur, Minggu(10/9) kemarin.
Bertemakan membangun solidaritas antar pelajar melalui festival permainan tradisional.
Fathia Ilmiati, Panitia Festival permainan tradsional menegaskan “Festival permainan tradisional juga untuk meningkatkan kadar solidaritas kader, satu ranting atau bahkan antar ranting, seperti rantai yang memutar bersama dan tidak pernah putus untuk mencapai suatu tujuan” tegasnya.
Terdapat hal penting dari tema tersebut, lanjut Fathia, yang menjadi harapan besar kami untuk acara ini, seperti tumbuhnya solidaritas dan permainan tradisional yang mulai di tinggalkan. 
“Permainan tradisional yang dewasa ini mulai ditinggalkan oleh pemuda/pemudi indonesia, kami berharap permainan tradisional tidak akan pernah lenyap dari bumi nusantara dan ini salah satu bentuk bukti bahwa permainan tradisional lebih seru dibanding game pada gadget,” harap ipmawati berparas cantik itu. 
Festival permainan tradisional berlangsung secara meriah, adanya stand bazar yang menghiasi, menambah antusias peserta. Acara dimulai pukul 09.30 WIB, resmi dibuka langsung Ayahanda Irsyad Ridlo Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Palang, dan ditutup pukul 12.45 WIB. *(fat/an)
Perayaan Hari Olahraga Nasional ala PP IPM dan PB PII
Sejam, IPM Kulon Progo Kumpulkan Rp. 7,3 Juta Untuk Rohingya
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.