Meriah! SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Giatkan Classmeeting Berprestasi

Meriah! SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Giatkan Classmeeting Berprestasi

BeritaLampung
693 views
Tidak ada komentar

Meriah! SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Giatkan Classmeeting Berprestasi

BeritaLampung
693 views

IPM.OR.ID., LAMPUNG – Kegiatan Classmeeting di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Metro, Lampung, pada Selasa-Rabu (13-14/06/2023) berjalan sukses. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang digiatkan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO). Kegiatan ini merupakan tradisi yang diselenggarakan rutin setiap selesainya ujian semester.

Classmeeting kali ini diikuti oleh seluruh murid kelas 7 dan 8, PR IPM SMP Muh Ahmad Dahlan menyediakan beberapa lomba menarik seperti futsal, volly, tarik tambang, sumput koin, naga bonar, ranking 1, dan penambah pengurang.

Semua siswa-siswi antusias berpartisipasi dalam perlombaan, hal ini juga dapat menguatkan kekompakan, sportivitas dan mempererat tali persahabatan antar kelas, menang ataupun kalah pada pertandingan.

Danella Artanti selaku anggota PR IPM SMP MuAD bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga mengatakan, “Alhamdulillah tentu aku seneng banget, karena ini adalah salah satu program kerja bidang ASBO, banyak siswa siswi yang berpartisipasi mengikuti perlombaan dengan antusias,” tuturnya menanggapi kegiatan ini.

Setelah selesainya acara, langsung diumumkan sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, supaya sehat dan semangat diawali dengan senam bersama di lapangan SMP MuAD, kemudian makan telur rebus. Untuk pembagian hadiah dipandu langsung oleh anggota PR IPM SMP MuAD, dan inilah sang juara umum classmeeting yaitu kelas 8 As-Salam.

Kesuksesan dalam jalannya acara Classmeeting ini juga diakui oleh siswa-siswi yang berpartisipasi, walau begitu masih terdapat juga hal yang diharap menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan seperti ini kedepannya, seperti yang dikatakan salah satu partisipan classmeeting,

Naura Aranty, menjelaskan bahwa acara classmeeting harus diperlombakan secara baik dalam tingkatan anak remaja, sebab tidak sedikit anak anak yang mengalami luka dan cedera ringan atas kekerasan yang tidak disengaja, tapi hal tersebut juga menjadi kesan spesial bagi kami sebagai anak anak.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan classmeeting tersebut selesai, sebelum kembali ke asrama ataupun rumah masing-masing, seluruh siswa siswi tak lupa diingatkan untuk gotong royong membersihkan ruang kelasnya, menjelang pembagian raport pada Sabtu (17/06/2023) *(Naila/Iant)

Tags: , ,
Melalui Bidang Teknologi dan Informasi, PP IPM Apresiasi Peluncuran Satelit Satria-1
Gandeng Majalah Kuntum, Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Giatkan Pelatihan Jurnalistik
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.