Peringati Hari Anak Nasional dan Milad 55, PW IPM Kaltim Adakan Khitanan Massal

Peringati Hari Anak Nasional dan Milad 55, PW IPM Kaltim Adakan Khitanan Massal

Beritablog
728 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Peringati Hari Anak Nasional dan Milad 55, PW IPM Kaltim Adakan Khitanan Massal

Beritablog
728 views

ipm.or.id—Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Kalimantan Timur menggelar khitanan massal untuk warga yang kurang mampu, dalam rangka Hari Anak Nasional Sabtu (23/7/2016). IPM menggelar bakti sosial berupa khitanan massal, dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, dengan sasaran anak-anak kurang mampu di Kota Tepian (sebutan Samarinda).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah, bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisiyah Samarinda. Dalam rangkaian acara tersebut diikuti oleh 55 anak sebagai peserta khitanan.

Ketua Umum PW IPM Kaltim, Anshar, menjelaskan, meski Hari Anak Nasional terus diperingati setiap tahunnya, namun masih banyak anak-anak kurang beruntung yang kesulitan melaksanakan khitanan, terlebih saat ini biaya khitan termasuk mahal.

 “Kita menyadari hal itu dengan menggelar bakti sosial khitanan massal. Sasaran kami adalah anak-anak kurang mampu yang kesulitan menjalankan kewajiban agamanya,” ungkapnya.

Lanjut Anshar menjelaskan, kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun ke-55 IPM. Sehingga 55 anak peserta khitanan diambil dari umur organisasi khusus pelajar Muhammadiyah itu. “Bakti sosial ini merupakan sumbangsih pelajar Muhammadiyah untuk bangsa. Kami ingin membuktikan, pelajar juga bisa ambil bagian membantu kesulitan masyarakat,” tuturnya.

Generasi Berkemajuan (Theme Song Muktamar 20 Ikatan Pelajar Muhammadiyah)
IPM Banten Kunjungi FORTASI IPM Se-Banten
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.