Try Out Ceria 2018, Cara PR IPM MTs DU Galur Latih Kesiapan UN SD

Try Out Ceria 2018, Cara PR IPM MTs DU Galur Latih Kesiapan UN SD

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
883 views
Tidak ada komentar

Try Out Ceria 2018, Cara PR IPM MTs DU Galur Latih Kesiapan UN SD

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
883 views

IPM.OR.ID, KULONPROGO – MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur bekerjasama dengan PR IPM menyelenggarakan Try Out Ceria 2018 pada Sabtu (10/3). Agenda ini dilaksanakan mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Ujian Nasional, sehingga perlu dipersiapkan secara maksimal. Peserta Try Out melebihi kuota, yaitu dari 250 yang ditargetkan, hingga yang terdaftar 303 peserta Try Out dari 29 SD/MI di Kabupaten Kulon Progo.

PR IPM pun mengambil peran penting dalam agenda ini. Pengisi acara adalah Carolina Angel, Zaidan Baihaqi, dan Lustriana Nawang (Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Ketua Bidang ASBO PR IPM MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur Periode 2015/2016). Hiburan juga melibatkan IPM dengan penampilan dari Be Nice Band yang diketuai Ariffian Desta Pratama (Ketua Umum PR IPM Periode 2016/2017)

Pada kesempatan ini, MTs Darul Ulum mengawali promosi dengan mengadakan Try Out yang diselenggarakan untuk siswa kelas VI SD/MI. Try out dianggap sebagai salah satu media promosi terbaik sekaligus melatih siswa dalam menghadapi soal Ujian Nasional (UN). Sehingga, dalam kesempatan ini MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur, kembali menyelenggarakan Try Out yang kelima dan menjadi kegiatan Try Out Ceria ke-2 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur.

Ketua PR IPM MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur Panuju Jaler Prasetyo Wibowo mengatakan bahwa pelaksanaan acara sudah dipersiapkan dengan matang. “Bahkan adanya peserta yang melebihi kuota tidak menjadikan permasalahan bagi panitia. Kami juga sangat percaya bahwa kesuksesan acara ini adalah amanah dari masyarakat,” kata Panuju.

Sesuai dengan pelaksanaan tahun ini yang dibantu alumni PR IPM, Panuju pun siap membantu di masa medatang ketika telah menjadi alumni PR IPM. “Insya Allah, di tahun depan, meskipun saya bukan pengurus lagi, saya siap membantu, begitu juga untuk alumni,” ujar Panuju mengakhiri.

Peserta terbaik pada tahun ini diperoleh Fadhila Dien Nafisa (SD Negeri Brosot), Raha Resti Raia (SDIT Mutiara Insani), dan Nurhida Khumaira (SD Muhammadiyah Wonopeti 1). Selain memberikan penghargaan kepada peserta terbaik, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian ratusan doorprize, diantaranya sepeda mini dan smartphone sebagai doorprize utama. (nab)

Konpiwil IPM Lampung Bangun Sinergitas PW dan PD IPM
Kader IPM Banten Tutup Usia, Berikut Kontribusinya Selama Ber-IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.