Terapkan Model Penyadaran, PD IPM Pontianak Gelar PKMTM2

Terapkan Model Penyadaran, PD IPM Pontianak Gelar PKMTM2

BeritablogKalimantan BaratUncategorized
1K views
Tidak ada komentar

Terapkan Model Penyadaran, PD IPM Pontianak Gelar PKMTM2

BeritablogKalimantan BaratUncategorized
1K views

IPM.OR.ID, PONTIANAK – Guna menyadarkan pentingnya kerja sama antar kader untuk menggerakkan islam lebih riil serta secara kritis dan progresif, dalam menaggapi pergeseran zaman, PD IPM Pontianak selenggarakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati 2 (PKMTM 2) di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Selasa (19/12).

PKMTM 2 yang merupakan proses transisi dari perkaderan IPM menuju jenjang lebih lanjut ini, bertemakan ‘Membangun Spirit Keilmuan, Ciptakan Kader Militan Menuju Kejayaan dakwah’. terdapat 2 aspek proses dalam kegiatan tersebut, pemahanam, pengalaman, pendalaman islam secara riil dan pengembangan kreativitas serta keterampilan melalui model pelatihan (conscientizao) penyadaran.

“Manfaatkanlah pelatihan ini sebagai tempat menggali ilmu dan pengalaman agar mampu besinergi di masyarakat,” ujar Fikram, Ketua Umum PD IPM Pontianak.

Pelatihan ini kami rancang, lanjutnya, dengan penekanan dalam proses humanizing dan kreatifitas untuk mencapai target dan tujuan. Sehingga, dapat membangkitkan semangat bagi para kader IPM dalam menuntut ilmu yang bermanfaat lagi berkah serta membentuk kader kader yang memiliki motivasi tinggi dalam mengemban tugas dalam ikatan ini demi tercapainya dakwah yang menjadi ladang dakwah bagi setiap ummat Islam

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak menegaskan pentingnya perkaderan formal dalam membentuk karakter kader. “Perkaderan formal merupakan salah satu wadah membentuk kualitas dan kuantitas seorang kader,” tegas beliau.

Senada dengan itu, Muhammad Hidaya mengajak peserta untuk bangga karena dapat mengikuti perkaderan formal yang sistematis dan terstruktur. “Banggalah bagi para kader yang dapat merasakan proses perkaderan yang sistematis,semoga perladeran ini dapat melahirkan kader-kader yang militan,” ujar Ketua Bidang Perkaderan PW IPM Kalimantan Barat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak, Rikza Thamrin, Ketua Bidang Perkaderan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Barat, Muhammad Hidayat, Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pontianak: Fikram Bayu Andyka Tanjung, Ketua Bidang ASBO Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan: Over Mexi. *(anf)

 

Literacy Camp #2 Resmi Ditutup
Cukup 5 Menit, Bisa Ikut Tanwir IPM 2018 Gratis!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.