Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Jurnalis Handal

Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Jurnalis Handal

BeritablogJawa Timur
826 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Hal yang Perlu Diperhatikan Seorang Jurnalis Handal

BeritablogJawa Timur
826 views

IPM.OR.ID, KABUPATEN BANGKALAN – Syarat jurnalis handal harus bisa menyajikan berita yang baik. Guna mencetak jurnalis handal, PD IPM Bangkalan pada hari Ahad (12/10) mengadakan Workshop Literasi Berbasis Teknologi di Masjid At Taqwa Kabupaten Bangkalan.

Arus globalisasi menjadikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah terus berkontribusi meningkatkan kualitas pelajar di Bangkalan. Dengan workshop literasi berbasis teknologi, pelajar bangkalan akan mengerti pentingnya literasi dan tetap mengikuti arus globalisasi. 2 Materi menarik dengan pemateri ahli. Tentu tujuannya, melatih para kader menjadi jurnalistik handal. Akan tetapi, jurnalis handal harus memperhatikan hal dibawah ini.

Pertama, Syarat jurnalis handal harus bisa menyajikan berita yang baik. “Seorang jurnalistik dapat menyajikan fakta, aktual , jelas dan terpercaya,” ujar Taufiqurrahman saat memberi materi. Kedua, lanjutnya untuk menjadi jurnalis handal, harus terus semangat dan pantang menyerah. Tulisan jurnalis handal harus  bermanfaat dan memberi motivasi.

“Apabila salah tidak takut tuk bangkit mencoba lagi sampai bisa menyajikan suatu berita yang baik. dan yang terpenting harus bisa memberi motivasi dan bermanfaat,” tegas redaktur Lensa Madura itu.

Senada dengan itu, Ferry Ketua PD IPM Bangkalan saling tukar pikiran dengan IPM.OR.ID, perihal menulis dan buku itu tidak akan ada habis manfaatnya.

“Bahkan, saat kita matipun, saat kita sudah berada di dalam tanah, kita tetap akan dikenal sebab buku yang kita tulis. Sebab itu, teruslah menulis,” ujarnya.

Workshop Literasi Berbasis Teknologi ini di saksikan pelajar se-Kabupaten Bangkalan dan hadir juga  PDM Bangkalan, Ir. Tamar Jaya, MPK Bangkalan, Moh. Busiri. Pemateri: Taufiqurrahman, redaktur media online dan Ir. Umi Purwandari, penulis esai dan KTI Internasional. *(Titik/Bustomi/Jenni/anf)

 

Logo Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah
Taruna Melati III Sulsel Undang GP Ansor dan ex-HTI
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.