Taruna Melati I: Ajang Kader IPM Kota Metro Mengenal Gerakan Kritis Kreatif

Taruna Melati I: Ajang Kader IPM Kota Metro Mengenal Gerakan Kritis Kreatif

BeritaLampung
277 views
Tidak ada komentar

Taruna Melati I: Ajang Kader IPM Kota Metro Mengenal Gerakan Kritis Kreatif

BeritaLampung
277 views

IPM.OR.ID, KOTA METRO– Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Metro Lampung telah mengadakan pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati I (PKTM I) dan Launching Gerakan Pimpinan secara bersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (19/9) di Gedung SMA Muhammadiyah 2 Metro Lampung.

PKTM I diadakan dalam rangka membekali calon kader IPM agar siap berjuang di IPM ke depannya. Dilaksanakannya launching pada kegiatan ini juga bertujuan supaya calon-calon kader IPM ini melihat bahwa IPM memiliki gerakan-gerakan kreatif dan kritis di kalangan pelajar. Gerakan-gerakan yang di-launching diantaranya adalah GerBaTu (Gerakan Baca & Tulis), DASI (Diskusi Asik Seputar IPM), KaRIP (Kajian Rutin IPMawati), No Boking (Nongkrong About Public Speaking) & DPA (Debat Pena Asik).

Hadir pula dalam acara ini Kepala SMA Muhammadiyah 2 Metro Hari Ardianto, pembina IPM M. Ilham Fajrin, Ketua Umum PD IPM Kota Metro Agung Zailani serta beberapa Ketua Umum dari PC IPM dan fasilitator dari ranting se-kota Metro. Sambutan disampaikan oleh kepala sekolah dan para ketua umum.

Pesan dari Agung Zailani menekankan supaya kader IPM tidak hanya jago kandang, “Saya sangat berharap kader-kader IPM tidak hanya jago kandang, akan tetapi dapat meneruskan estafet perjuangan kader-kader sebelumnya.”

Serangkaian pembukaan dan launching ini diharapkan mampu memberikan perubahan kepada para peserta agar siap untuk menjadi kader penerus gerakan IPM dan menjadi kader yang berkarakter, solid dan loyal terhadap ikatan. (soeza/adinta)

PERNYATAAN PERS PP IPM TERKAIT UU KPK
Internet, Mendekatkan yang Jauh dan Menjauhkan yang Dekat
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.