Kader IPM Banten Tutup Usia, Berikut Kontribusinya Selama Ber-IPM

Kader IPM Banten Tutup Usia, Berikut Kontribusinya Selama Ber-IPM

BantenBerita
917 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Kader IPM Banten Tutup Usia, Berikut Kontribusinya Selama Ber-IPM

BantenBerita
917 views

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un telah berpulang ke rahmatullah salah satu kader IPM, Saeful Bahri atau yang akrab dipanggil Sonhu pada Jumat (6/4) sore karena kecelakaan yang dialami di Pandeglang, Banten. Sonhu merupakan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Banten periode 2014-2016. Selain itu, Sonhu juga dikenal aktif sebagai penggiat literasi.

Ipmawan Qital, salah satu sahabat Sonhu, menjelaskan kepada Redaksi IPM.OR.ID terkait prestasi yang telah di capai oleh Sonhun.

Untuk diketahui, usai berjuang di IPM almarhum menjadi guru salah satu Sekolah Dasar (SD) di Pandeglang. Almarhum juga dikenal aktif menggerakan komunitas Smart Student Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang literasi. Bahkan, pelaksanaan Literacy Camp PP IPM pertama yang dibuka di Pendopo Gubernur Banten dan Rumah Dunia Gol A Gong tak lepas dari kontribusinya.

Ia juga aktif dalam bidang literasi, sampai daerah pelosok di datangi. Walaupun menjabat sebagai Ketum PW IPM, Sonhu tak sungkan mendatangi beragam PR IPM walau sampai ke pelosok.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PW IPM Banten, sepak terjang Sonhu cukup panjang di IPM Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum PD IPM Pandeglang periode 2012-2014, Ketua Bidang KDI PW IPM Banten, dan Sekretaris Umum PW IPM Banten periode 2014-2016.

Sekali lagi, IPM kehilangan salah satu kader terbaik. Mari kita doakan semoga almarhum husnul khatimah dan diterima segala amalannya oleh Allah SWT. (And)

Try Out Ceria 2018, Cara PR IPM MTs DU Galur Latih Kesiapan UN SD
Lapak Baca, Aksi Nyata Gerakan Literasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.