Lapak Baca, Aksi Nyata Gerakan Literasi

Lapak Baca, Aksi Nyata Gerakan Literasi

BeritaJakartaPP IPM
476 views
2 Komentar

Lapak Baca, Aksi Nyata Gerakan Literasi

BeritaJakartaPP IPM
476 views

IPM.OR.ID, JAKARTA – Bentuk realisasi karya nyata pelajar dalam gerakan literasi, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) menyelenggarakan Lapak Baca perdana bersama Komunitas Pelajar Bergerak di area Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta pada hari Ahad (8/4). Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung rutin setiap Ahad di tempat yang sama.

Harapan besar gelarnya Lapak Baca dapat menumbuhkan gemar membaca dan bangkitnya semangat berliterasi dikalangan pelajar khususnya. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Literacy Camp 2 di Yogyakarta.

Terlihat, Hadir Velandani Prakoso, Ketua Umum PP IPM. Ia bahagia sekali  dengan adanya lapak baca ini.

“Saya merasa sangat bahagia bahwa gerakan jihad literasi yang menjadi agenda aksi IPM pada periode ini dapat terus massif digerakkan oleh seluruh kader IPM dimanapun berada, khusus di DKI Jakarta.”, ungkapnya.

Andan, panggilan akrabnya, memberikan harapannya terhadap realisasi gerakan literasi IPM.

“Ini merupakan aksi nyata yang menjadi nafas segar bagi IPM di Jakarta untuk terus bergerak bersama, berbagi & berkolaborasi untuk memberi kebermanfaatan bagi sesama dalam rangka meningkatkan budaya literasi”, harapnya.

Tak hanya itu, lapak baca yang perdana di gelar ini, memikat banyak pengunjung. Gustika Zaharia contohnya, pria asal Surabaya yang meskipun umur tidak lagi muda, semangat membacanya luar biasa. Bukan hanya membaca di tempat saja, Gustika juga meminjam 2 buku untuk di bawa pulang. *(and)

Kader IPM Banten Tutup Usia, Berikut Kontribusinya Selama Ber-IPM
Aksi Nyata Atasi Berita Hoax
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

2 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.