Mantapkan Arah Gerak Ikatan, IPM Kota Bandar Lampung Selenggarakan KONPIDA

Mantapkan Arah Gerak Ikatan, IPM Kota Bandar Lampung Selenggarakan KONPIDA

BeritaLampung
742 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Mantapkan Arah Gerak Ikatan, IPM Kota Bandar Lampung Selenggarakan KONPIDA

BeritaLampung
742 views

IPM.OR.ID.,BANDAR LAMPUNGPimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Bandar Lampung mengadakan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) pada Sabtu (01/04/2023).

Mengangkat  tema “Harmonisasi Pelajar Intelektual”, acara ini berlangsung mulai dari tanggal 1-2 Mei di Gedung Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Provinsi Lampung dan dihadiri oleh 48 peserta yang berasal dari 11 Pimpinan Ranting (PR) dan 6 Pimpinan Cabang (PC) IPM Kota Bandar Lampung.

Ketua Pelaksana Jalu Damar Jati mengatakan bahwa tujuan diadakannya KONPINDA ini adalah untuk memperkenalkan dan membangkitkan kembali rasa kekeluargaan PD IPM Kota Bandar Lampung.

“Makna kegiatan KONPIDA kemarin bukan sekadar laporan pertanggungjawaban setengah periode yang lalu, melainkan bentuk kebersamaan guna mengeratkan ukhuwah antar kader IPM Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum PD IPM Kota Bandar Lampung Apriza Bagus Saputra juga memberikan tanggapannya mengenai acara tersebut. Menurutnya, pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) sebagai bagian dari tugas kepemimpinannya merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Oleh karena itu, KONPIDA merupakan suatu kesempatan emas untuk mengevaluasi kinerja mereka selama setengah periode yang lalu.

“Tidak terasa sudah setengah periode saya melaksanakan amanah kepemimpinan di PD IPM Kota Bandar Lampung. Agenda KONPIDA kemarin merupakan langkah untuk meng evaluasi kinerja dan menyusun strategi dalam menuntaskan tanggung jawab serta amanat yang belum usai. IPM Bandar Lampung masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, salah satunya terkait dengan jihad literasi di kalangan pelajar,” ujar Apriza.

Gerakan literasi yang dimaksud di sini tidak hanya sebatas pembuatan lapak baca atau mengadakan lomba kepenulisan, melainkan juga harus diintegrasikan dalam bingkai budaya IPM. Oleh karena itu, masifikasi gerakan budaya literasi di kalangan pelajar terutama kader IPM sangat diperlukan.

Tak hanya sidang pleno, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Pentas Malam Ukhuwah, lomba menulis cerpen dan puisi, serta IPM awards yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan bakat kader IPM. 

“KONPIDA yang berlangsung selama dua hari kemarin diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Bagi saya, agenda ini sangat berkesan bagi saya karena ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti KONPIDA, yang mana KONPIDA ini juga mendapatkan kesan baik dari PW IPM Kota Bandar Lampung. Beberapa hal yang berkesan pada KONPIDA bagi saya adalah kerja sama, disiplin, dan terjalinnya ukhuwah antar kader IPM dari berbagai cabang dan ranting di Bandar Lampung. Tak hanya itu, di KONPIDA saya dapat mengetahui bakat banyak peserta,” tutu salah satu partisipan Rakha. *(Zalfa/Lisa)

Aktualisasi Gerakan, PKMTM 2 Kuatkan Kader IPM Sragen
Warnai Bulan Ramadan, IPM SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung Bagikan Takjil Untuk Masyarakat
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.