Menteri Pendidikan: Kreativitas Pembeda Robot dan Manusia

Menteri Pendidikan: Kreativitas Pembeda Robot dan Manusia

BeritaJawa Timur
971 views
Tidak ada komentar

Menteri Pendidikan: Kreativitas Pembeda Robot dan Manusia

BeritaJawa Timur
971 views

IPM.OR.ID,LAMONGAN – Semarak Musyawarah Daerah XVII IPM Lamongan dan juga berkolaborasi dengan PC IPM babat adakan seminar nasional yang bertemakan “Menyambut Pendidikan di Era 4.0”. Dengan Pemateri Mendikbud RI Muhadjir Effendy dan Bagus Budi Raharjo. Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Babat juga dihadiri sekitar 300 peserta dari IPM se-Kabupaten Lamongan, warga Muhammadiyah Babat, dan ortom Muhammadiyah yang lain.

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Robot banyak mengambil alih pekerjaan manusia. “Tapi robot bisa dikalahkan manusia melalui daya Kreatif yang membedakan kita dengan robot adalah daya Kreatif. Virtual Reality, Simulasi Pembelajaran, dll.” Ujarnya

Disamping materi dari Mendikbud juga ada narasumber ke 2 yakni Bagus panggilan akrab nya, menyampaikan banyak motivasi dan pengalaman dunia kerja nya. Dimana pemuda dan pelajar harus berjiwa kreatif agar dilirik dan diminati perusahaan perusahaan baik negeri maupun swasta.

Disela penutupan juga diadakan penyerahan buku berjudulkan Pelangi yang mana sebagai cideramata yg dituliskan oleh seluruh kader IPM Lamongan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapak Muhajir Efendi. Dan juga Buku pelangi ini dilauncingkan dan diresmikan pada saat MUSDA IPM Lamongan XVII.*(lim)

Stop Bullying! PP IPM Buka Suara Kasus Audrey
Musycab Pertama PC IPM Banjarmasin 4, Masifkan Gerakan IPM di Banjarmasin
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.