Musycab Pertama PC IPM Banjarmasin 4, Masifkan Gerakan IPM di Banjarmasin

Musycab Pertama PC IPM Banjarmasin 4, Masifkan Gerakan IPM di Banjarmasin

BeritaKalimantan Selatan
1K views
Tidak ada komentar

Musycab Pertama PC IPM Banjarmasin 4, Masifkan Gerakan IPM di Banjarmasin

BeritaKalimantan Selatan
1K views

IPM.OR.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarmasin 4 sukses gelar Musyawarah Cabang Pertama di Aula SD Muhammadiyah Banjarmasin, Sabtu (13/4).

Mengusung tema “Memurnikan Gerakan Untuk Pelajar Berkemajuan” tema ini dimaksudkan untuk pemurnian gerakan di ruang lingkup cabang Banjarmasin 4 dan Pimpinan Ranting dibawahnya agar sesuai dengan kaidah AD/ART IPM.

“Pada dasarnya kita kembali lagi ke Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPM yang mengatur tentang Pimpinan Cabang. Hal inilah yang menjadikan musyawarah cabang pertama mengusung tema tersebut, pemurnian gerakan di ruang lingkup cabang Banjarmasin 4 harus dilakukan agar Pimpinan Ranting dapat menyesuaikan kaidah organisasi yang ditetapkan Pimpinan di atasnya dan menjaga Pimpinan Ranting agar tetap berdenyut diruang lingkup IPM serta menghasilkan generasi pelajar muslim yang berkemajuan,” ujar Diky Wahyudin selaku Ketua Pelaksana.

Musyawarah Cabang pertama ini diikuti oleh Pimpinan Ranting IPM se-Banjarmasin 4 dan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4 Taufik Hidayat, Ketua Umum PW IPM Kalimantan Selatan Faisal Akbar, dan Ketua Umum PD IPM Banjarmasin Ridhoni beserta jajarannya.

Taufiq Hidayat berpesan agar jangan sampai terjebak dengan kegiatan serimonial saja, namun sebagai kader yang berada di ujung tombak Muhammadiyah, IPM harus tetap melakukan kebaikan yang membuat nilai positif dalam lingkungan cabang Muhammadiyah 4, untuk membentuk karakter kader muda yang berakhlak mulia dan menjadi generasi yang berkemajuan.

“Ini adalah sebuah gebrakan baru dalam jaringan organisasi IPM di Banjarmasin agar pergerakan IPM di Banjarmasin kedepannya lebih masif lagi,” tutur Ketua Umum PW IPM Kalimantan Selatan Faisal Akbar.

Faisal berharap musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan dan pemimpin yang bijak.

“Semoga setelah musyawarah ini menghasilkan keputusan-keputusan yang baik serta pemimpin yang amanah, agar IPM di Banjarmasin bisa menjelaskan dan meneruskan Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta dapat mewadahi ranting-ranting yang berada di bawahnya,” pungkasnya. *(fadia)

Tags: , ,
Menteri Pendidikan: Kreativitas Pembeda Robot dan Manusia
Ini Cara Keren Siswa Mu’allimin Jogja Akhiri Rangkaian MACFEST 2019
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.