Ini Cara Keren Siswa Mu’allimin Jogja Akhiri Rangkaian MACFEST 2019

Ini Cara Keren Siswa Mu’allimin Jogja Akhiri Rangkaian MACFEST 2019

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
47 views
Tidak ada komentar

Ini Cara Keren Siswa Mu’allimin Jogja Akhiri Rangkaian MACFEST 2019

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
47 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – PR IPM Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta (PR IPM Mu’allimin Jogja) mengadakan agenda “Berbagi Bersama Anak Panti” pada Sabtu lalu (14/4). Agenda ini menjadi penutup serangkaian acara MACFEST (Muallimin Annual Competition and Festival) Tahun 2019. Agenda yang dihelat di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Lowanu, Yogyakarta diikuti oleh siswa dari panti tersebut dan beberapa perwakilan panitia MACFEST 2019.

Kegiatan yang dimulai sehabis sholat ashar ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama dan juga memberikan kehangatan kepada anak-anak panti yang mungkin merasakan kepenatan selama ini. “Dengan adanya Berbagi Bersama Anak Panti diharapkan teman-teman dari Mu’allimin dapat mempererat tali silaturahmi yang sudah menjadi kewajiban sesama muslim,” ujar Hamdan, siswa kelas 12 Mu’allimin Jogja selaku Ketua Panitia MACFEST 2019.

Di samping kegiatan berbagi bersama , kegiatan ini diisi dengan kajian bersama Ustadz Solahuddin Zuhri yang memberikan kajian perihal peran generasi muda Muhammadiyah dalam menghadapi kemajuan teknologi. Kegiatan diakhiri dengan nonton bersama film dokumenter Lomba Al-Maun Fest yang sempat diadakan di panti ini akhir Februari 2019 lalu.

Setelahnya, dilakukan pemutaran film dokumenter dari rangkaian MACFEST dan diakhiri dengan penutupan kegiatan. Agenda ditutup dengan foto dan makan bersama antara siswa panti, panitia, pengasuh panti, dan pemateri yang hadir.

MACFEST sendiri merupaka acara tahunan siswa Mu’allimin yang juga digawangi oleh PR IPM Mu’allimin. Di dalamnya terdapat Islamic Fest, Hadikusumo Futsal Cup, Talkshow Kepenulisan, Mu’allimin Fighting Championship, dan Muallimin Medical Team Invitation. MACFEST 2019 melibatkan ratusan peserta SD-SMA/sederajat dan pondok pesantren se-DI Yogyakarta. (arma/nab)

Musycab Pertama PC IPM Banjarmasin 4, Masifkan Gerakan IPM di Banjarmasin
Merintis Usaha, Awali Baru Ambil Untung
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.