Mencetak Pelajar Qur’ani, PC IPM Palang Adakan Belajar Metode Membaca Al-Qur’an

Mencetak Pelajar Qur’ani, PC IPM Palang Adakan Belajar Metode Membaca Al-Qur’an

Berita
819 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Mencetak Pelajar Qur’ani, PC IPM Palang Adakan Belajar Metode Membaca Al-Qur’an

Berita
819 views

IPM.OR.ID, TUBAN – Maraknya gadget dikalangan pelajar, menimbulkan kekhawatiran akan semakin jauhnya pelajar dengan Al-Qur’a.

Demi melahirkan pelajar – pelajar Qur’ani, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Palang mengadakan belajar metode Al-Qur’an selama bulan Ramadhan yang dibuka Minggu kemarin (4/6) di Masjid Darul Hikmah Desa Ngimbang, Tuban.

Hadir sebagai narasumber, Majlis Tabligh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Leran Kulon, Ustadz Aziz Darji. Dalam paparannya ia mengatakan, Al Qur’an memberikan kemuliaan bagi para pembaca dan penghafalnya.

Contohnya, dalam surah Al-Maidah ayat 48, yang artinya “Dan telah Kami turunkan kepadamu Al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya yaitu kitab – kitab yang diturunkan sebelumnya dan batu ujian terhadap kitab – kitab yang lain”. Ujar Aziz.

“Seorang penghafal Al-Qur’an kelak di akhirat akan diberikan pakaian kemuliaan oleh Allah SWT. Dan kepada orangtuanya akan diberikan pula mahkota kemuliaan yang akan disematkan sendiri oleh anaknya,” Jelas Aziz di hadapan Pelajar Muhammadiyah se-Cabang Palang, Tuban.

Apabila orangtua, lanjut Aziz dari seorang penghafal Al-Qur’an tersebut berada di Neraka maka Allah akan mengambilnya dan akan memasukkannya ke dalam Surga-Nya.

Aziz lantas mengajak para Pelajar Muhammadiyah untuk bisa menjadi pelajar Qur’ani, “Pelajar Muhammadiyah harus bisa menjadi pelajar – pelajar Qur’ani yang kelak akan memimpin persyarikatan bahkan Negara dan Al-Qur’an,” Ajaknnya.

Ia memperlihatkan pada zaman khalifah Umar bin Khattab beliau adalah seorang pemimpin yang adil, bijaksana, jujur, tegas dalam menjalankan kepemimpinannya, dan beliau adalah orang yang paling baik dan berilmu tentang Al-Qur’an dan As-sunnah setelah Abu Bakar.

Akhir  Aziz pun memotivasi jika mengahafal Al-Qur’an tidak mustahil pada usia dini.

‘Tidak mustahil untuk menghafalkan Al-Qur’an pada usia dini, zaman dahulu para ulama dan ilmuan islam banyak yang sudah menghafalkan Al-Qur’an sejak usia dini,” tandasnya.(*) (anf)

Cetak Pemimpin Berkualitas, PW IPM Bali Gelar Pesta Demokrasi Musywil 15
IPM SMP Muhammadiyah Margasari Selenggarakan Kajian “Rem Aja”
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.