IPM Tangsel Gelar Semarak Milad IPM ke-61, Hadirkan Wakil Walikota Tangsel

IPM Tangsel Gelar Semarak Milad IPM ke-61, Hadirkan Wakil Walikota Tangsel

BantenBeritaMilad 61 IPM
115 views
Tidak ada komentar
IPM Tangsel

IPM Tangsel Gelar Semarak Milad IPM ke-61, Hadirkan Wakil Walikota Tangsel

BantenBeritaMilad 61 IPM
115 views
IPM Tangsel
IPM Tangsel

IPM.OR.ID., Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati Semarak Milad IPM yang ke-61, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar resepsi semarak milad di Gedung Laboratorium Seni dan Budaya SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2022).

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangerang Selatan Ayahanda Muhrowi, Perwakilan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Banten Kakanda Muhammad Ihsanuddin, Ketua KNPI Tangsel, Ayunda, dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.

Pilar menyampaikan keynote speech untuk berbagi pengalaman pribadinya ketika berorganisasi sejak dibangku SMP hingga duduk di bangku kuliah.

“Saya ikut organisasi sejak SMP kelas 1 sampai SMA. Saya masih aktif di OSIS, sampe kuliah aktif di himpunan dan senat Mahasiswa,” tutur Pilar. dalam keynote speech di acara HUT IPM ke-61, Minggu (31/7/2022).

Menurut Pilar, kita boleh mengikuti organisasi. Namun, kita tidak boleh sampai lalai dalam bidang akademik.

“Kalau dulu saya mentargetkan diri saya harus masuk 3 besar, tapi bisa ikut berorganisasi juga. Jangan sampe tidak sekolah gara-gara bikin acara, jangan sampe dispen karena bikin acara IPM. Belajar tetap nomor 1,” tegas Pilar.

Adapun pernyataan yang disampaikan oleh Pilar, kita bisa belajar bahwa akademik tetaplah hal yang utama. Organisasi adalah wadah untuk para siswa dan siswi mempelajari sesuatu yang terkadang tidak diajarkan di kelas.

Pilar juga ingin agar anak muda turut aktif dalam organisasi di sekolah maupun luar sekolah yang bersifat positif dan mempunyai manfaat bagi orang lain. Karena dari organisasi lah, lahir pemimpin-pemimpin baru yang amanah dan bertanggung jawab untuk bangsa dan negeri ini.

“Semoga ada pemimpin yang lahir dari IPM Tangsel dan ada kader dari IPM Tangsel yang mungkin bisa melanjutkan jejak bapak Din Syamsudin atau Soekarno yang berasal dari keluarga Muhammadiyah juga,” pungkas Pilar (Alra/san)

Libatkan Ribuan Masyarakat, IPM Galur X IPM Lendah Semarakkan Milad 61 IPM
Keren! Wujudkan Ekosistem Keuangan, My IPM Luncurkan PenaPay
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

%d blogger menyukai ini: