Dari Bali, Lokakarya Nasional Perkaderan Satukan Presepsi Perkaderan IPM

Dari Bali, Lokakarya Nasional Perkaderan Satukan Presepsi Perkaderan IPM

Beritablog
955 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Dari Bali, Lokakarya Nasional Perkaderan Satukan Presepsi Perkaderan IPM

Beritablog
955 views

IPM.OR.ID, DENPASAR – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) adakan kegiatan Lokakarya Nasional Perkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Lokarnas). Kali ini, Bali sebagai tuan rumah kegiatan Lokarnas. Bertempat di Puri Kedaton Denpasar  acara berjalan lancar dan resmi dibuka hari ini Jum’at (23/9).
Peserta berasal dari berbagai penjuru Tanah Air seperti Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Bali, Papua dan perwakilan wilayah lainnya untuk saling berdiskusi dan sharing mengenai sistem serta konsep perkaderan di masing-masing wilayah. Melalui Lokarnas Perkaderan ini diharapkan dapat menyatukan persepsi tentang Perkaderan dalam IPM serta membuahkan suatu konsep perkaderan yang dapat diterapkan di setiap wilayah.
Dalam Lokarnas Perkaderan fokus untuk membahas tentang buku pelaksana perkaderan sebagai pendamping sistem perkaderan IPM. Juga pembahasan khusus tentang urgensi korps fasilitator yang saat ini harapannya masih masif di seluruh Pimpinan Wilayah IPM.
“Harapannya dalam Lokarnas ini, dapat memberikan kemudahan bagi teman-teman dalam menyelenggarakan pelatihan dan proses perkaderan,” ungkap Rafika.
Adapun butir-butir yang dibahas meliputi urgensi korps fasilitator, ruang lingkup kefasilitatoran, metode pembelajaran dan fasilitasi perkaderan, metode evaluasi, silabus pelatihan serta draft rekomendasi aturan pembina IPM yang kedepannya akan disampaikan kepada majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (aul)
Membentuk Pelajar Cerdas Bermedia Sosial, PC IPM Perumnas Medan II Mengadakan Seminar
Baitul Arqam Pimpinan, Inilah Pesan Singkat PWM Sulawesi Selatan: Suburkan lah Muhammadiyah!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.