IPM Talk Usung Pelajar Peduli Ekoliterasi

IPM Talk Usung Pelajar Peduli Ekoliterasi

BeritaKalimantan Selatan
893 views
Tidak ada komentar

IPM Talk Usung Pelajar Peduli Ekoliterasi

BeritaKalimantan Selatan
893 views

IPM.OR.ID, KANDANGAN – Menariknya pembahasan tema ekologi dan literasi di era generasi Z. PD IPM Hulu sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan IPM Talk Jum’at (8/3) berkolaborasi dengan SMP Negri 1 Kandangan.

Mengusung tema “Pelajar Peduli Ekoliterasi” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pentingnya literasi dan ekologi bagi para pelajar.

Melihat perkembangan zaman yang menuntut perlunya potensi pada setiap individu salah satunya adalah potensi literasi. Literasi sendiri merupakan salah satu potensi yang berkaitan erat dengan membaca dan menulis. Namun, membaca dan menulis di era saat ini sedang kehilangan para peminatnya yang lebih memilih untuk menikmati media visual saja.

Bersama dengan Muhammad Abid Mujaddid (Ketua Bidang Advokasi PP IPM) selaku pemateri, IPM Hulu Sungai Selatan mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Kandangan untuk menyadari betapa pentingnya membaca dan menulis agar pelajar memiliki potensi literasi yang baik.

“Kemampuan analisa di literasi inilah yang harus kita kuasai. Jadi, asahlah potensi itu dengan membiasakan diri membaca dan menulis,” Jelas Abid Mujaddid.

Besar harapan, tumbuhnya kesadaran para pelajar akan pentingnya ekologi dan literasi dengan membiasakan membaca maupun menulis agar memiliki potensi literasi guna menganalisa dan membaca keadaan lingkungan sekitar serta ikut menjadi pelajar yang berperan dalam kemajuan bangsa.(lim)

PC IPM Nganjuk Gelar Ngaji Bareng
PD IPM Bangkalan Adakan TM2, Ketum Jatim Sebut Bagai Ruang Kebodohan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.