Pengukuhan PP IPM 2023-2025, Kirim Satu Juta Surat untuk Presiden Jokowi

Pengukuhan PP IPM 2023-2025, Kirim Satu Juta Surat untuk Presiden Jokowi

BeritaJakartaPP IPM
925 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pengukuhan PP IPM 2023-2025, Kirim Satu Juta Surat untuk Presiden Jokowi

BeritaJakartaPP IPM
925 views

IPM.OR.ID., JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Periode 2023-2025 secara resmi mengadakan pengukuhan pada Selasa (26/9/2023) di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta. Pengukuhan ini mengusung tema Era Baru IPM: Generasi Emas Berkemajuan Pelajar Muhammadiyah.

Turut hadir pula dalam Pengukuhan PP IPM Periode 2023-2025 Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) Haedar Nashir, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti , Ketua Umum PP IPM Periode 2021-2023 Nashir Efendi , Organisasi Otonom Tingkat Pusat, dan Organisasi Kepemudaan.

Usai melakukan serah terima jabatan, Ketua Umum PP IPM Periode 2021-2023 Nashir Efendi mengatakan bahwa perubahan tidak mungkin dituntaskan dalam satu periode kepengurusan maka berjuanglah sampai periode selanjutnya. 

Nashir berpesan kepada periode selanjutnya agar kuat menghadapi rintangan yang ada  selama kepengurusan. “Dua tahun bukanlah waktu yang sebentar, semoga kalian semua kuat dengan angin yang menerpa dan cahaya yang menyilaukan. Selamat semoga masih banyak pencapaian kita yang bisa dirayakan bersama,” ujarnya.

Ketua Umum PP IPM Periode 2023-2025 Riandy Prawita menyampaikan bahwa kader IPM harus selalu berkembang. “Kita jangan menjadi kader yang besar di rumah sendiri, tapi bagaimana kita bisa terus keluar, berkembang, dan inklusi melalui paradigma yang akan kita luruskan,” ujar Riandy.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan untuk menggunakan kesempatan ini sebagai aktualisasi peran menyinari negeri ini dengan membawa misi Islam Berkemajuan. 

“Perlu diingat bahwa perubahan dibawa oleh kelompok kecil, tetapi kelompok kecil yang mempunyai kekuatan strategis dalam dirinya,” ucap Haedar.

Lebih lanjut, Haedar berpesan jika ingin menjadi pembawa perubahan harus memiliki potensi strategis di dalam diri kita sebagai pembawa misi dakwah. “Sebagai umat muslim dengan pondasi Islam yang kokoh, kita harus membawa perubahan sebagai agenda peradaban yang utama. Oleh karena itu, IPM harus menjadi pihak strategis sebagai pembawa era berkemajuan,” pesan Haedar.

Tidak hanya menyelenggarakan pengukuhan saja, PP IPM juga mengadakan kegiatan “Launching Satu Juta Surat Untuk Presiden Joko Widodo dari Pelajar Muhammadiyah Jika Aku Jadi Presiden. Ketua Umum PP IPM Periode 2023-2025 Riandy Prawita mengatakan setelah kegiatan ini, surat yang telah ditulis akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo secara resmi.

“Kami dari IPM mewakili seluruh anggota IPM di Indonesia mengirimkan satu juta surat suara untuk Presiden Joko Widodo guna melihat potensi pendidikan selanjutnya,” pungkas Riandy. *(Sayida)

PD IPM Sidoarjo Kukuhkan Lembaga Fasilitator Pendamping dan Lembaga Media
RESMI: Inilah Susunan PP IPM Periode 2023-2025!
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.