Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan

Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan

BeritaSumatera Utara
88 views
Tidak ada komentar
Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan

Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan

BeritaSumatera Utara
88 views
Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan
Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan

IPM.OR.ID. SULAWESI UTARA- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Utara menggelar pelantikan pada Sabtu (19/02/2022) di Gedung SM CORNER, Manado. Kegiatan ini mengusung tema The Movement Of Together, IPM Sulawesi Utara Solutif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat IPM, Hanifah Syafina, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Utara, Nasarudin Yusuf Bersama Penasehat PWM, Anwar Sandiah, seluruh ketua-ketua Organisasi Otonom tingkat wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulawesi Utara, seluruh Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Se-Sulawesi Utara, serta Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, dan Pimpinan Ranting IPM se-Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengesahkan Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Utara yang telah terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Sulawesi Utara pada akhir tahun 2021. Pentingnya pelantikan ini selain menjadi syarat mutlak administrasi organisasi, tentunya juga sebagai langkah awal kita menata kembali IPM Sulawesi Utara yang lebih progresif.

Bendahara Umum PP IPM mengatakan bahwa pelantikan ini bisa menjadi landasan dalam bergerak ber-amar ma’ruf nahi munkar. “Pelantikan ini semoga menjadi landasan dalam bergerak, ber amar makruf nahi munkar. karna sejatinya pelajar saat ini haruslah lebih adaptif dan solutif dalam menghadapi tantangan zaman yg saat ini kita hadapi,” ujar Hanifah.

Ketua Umum PWM, Nasarudin Yusuf juga mengatakan IPM Sulawesi Utara harus lebih progresif serta mengembangkan kemampuan diri dan di ikuti dengan kecerdasan akhlak. “IPM Sulut harus lebih progresif, mengembangkan kemampuan diri di barengi dengan kecerdasan akhlaq agar menjadi teladan adik-adik yang ada di akar rumput (PD, PC, PR IPM). Berharap juga tetap mengembangkan kreatifitas nya dalam bergerak seperti melestarikan kebudayaan lokal yang pelan-pelam anak milenial sekarang ini telah tinggalkan,” jelas Yusuf.

Setelah momentum pelantikan, siang harinya di lanjutkan dengan dialog pelajar. yang di isi oleh Bendahara Umum PP IPM, Ketua Umum PW IPM Sulawesi Utara Periode 2018-2021, Saiful Alulu dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara. Dialog ini membahas tentang dinamika organisasi, tantangan kedepan IPM Sulawesi Utara, dan motivasi berorganisasi agar kepengurusan lebih solid lagi pasca agenda rekonsiliasi yg dilakukan setelah Musywil.

Selain itu, kegiatan ini bekerja sama dengan SM CORNER (TOKOMUH) Cabang Manado. Hal ini juga bagian dari ikhtiar IPM untuk lebih mengenalkan dan mensosialisasikan satu-satu nya Tokomuh ke seluruh warga persyarikatan, dengan harapan di setiap kabupaten/kota dapat merancang model bisnis seperti ini.

Acara ini berlangsung dengan sukses dan tetap melakukan protokol kesehatan yang berlaku agar kenyamanan bisa dicapai bersama. Harapannya seluruh pengurus yang telah dilantik bisa segera menjalankan amanah kepemimpinan nya untuk dapat bergerak dinamis terhadap tantangan pelajar saat ini, khususnya di Sulawesi Utara yang notabene-nya masih sangat perlu adanya pendamping. *(Ilham/da)

 

Tags: , ,
Adakan Pelantikan dan RAKERCAB, IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi
Kiat Bangun Sinergi Pelajar, IPM Bali Gelar Musywil XVII
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.