Adakan Pelantikan dan RAKERCAB, IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi

Adakan Pelantikan dan RAKERCAB, IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi

BeritaJawa Timur
192 views
1 Komentar
Pelantikan dan RAKERCAB IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi

Adakan Pelantikan dan RAKERCAB, IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi

BeritaJawa Timur
192 views
Pelantikan dan RAKERCAB IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi
Pelantikan dan RAKERCAB IPM Kenjeran Bawa Semangat Baru Organisasi

IPM.OR.ID., SURABAYA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kenjeran gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) pada hari Ahad (27/02/22) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kenjeran dengan tema Mewarnai Muara dengan Pena dan Ukir Kisah.

Pelantikan dan RAKERCAB kali ini diawali dengan penyampaian pidato oleh da’i-da’i cilik berbakat yang ada di wilayah Kenjeran. Acara ini juga mengundang segenap jajaran Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah di Cabang Kenjeran, mulai dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), hingga seluruh Angkatan Muda Mummadiyah (AMM) di Cabang Kenjeran.

“Tema ini berangkat dari PKTM 1 setahun yang lalu yang bertema Warna dan Muara, di mana kami di Pimpinan Cabang berasal dari ranting yang berbeda, dengan warna yang berbeda yang menjadi satu dalam satu muara. Harapan kami, kami dapat mengembangkan warna-warna yang telah ada menjadi suatu kisah untuk kenjeran,” ujar Shabrina selaku ketua pelaksana.

Rakan selaku Ketua Umum PC IPM Kenjeran yang baru, menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia tidak menyangka kegiatan tersebut dihadiri oleh rekan-rekan IPM se-Surabaya.

“Kami PC IPM Kenjeran pun tidak menyangka akan kehadiran rekan-rekan PC IPM Se-Surabaya yang begitu banyaknya pada hari ini. Tak hanya Pelantikan, hari ini kami pun akan menyelenggarakan RAKERCAB. Dan perlu rekan-rekan sekalian ketahui PC IPM Kenjeran diperiode ini kami mengusung tagline #KitaPelajar, yang mana tagline ini muncul pada RAKERCAB periode sebelumnya, tapi dengan merekontruksi beberapa gagasan, periode ini membawa 3 gagasan baru yakni, perkadern aktif, ruang intelektual, dan literasi agama. Harapannya dengan beberapa perubahan ini PC IPM Kenjeran dapat berkembang menjadi lebih baik,” ujar Rakan.

Tak lupa, Rusydan selaku Ketua Umum lama juga memberikan sambutannya.

“Kenjeran besar bukan karena Amal Usahanya, bukan juga karena ranting yang dipunya, akan tetapi kenjeran besar karena pergerakannya. Selama tberproses adinda sekalian,” tutur Rusydan.

Salah satu perwakilan dari PCM Kenjeran juga turut memberikan sambutan dalam acara terebut.

“PR untuk IPM Kenjeran hari ini yakni, karena hari ini mengusung tema UKIR KISAH, dua tahun kedepan atau lebih tepatnya pelantikan periode selanjutnya PC IPM Kenjeran minimal sudah dapat menerbitkan 1 buku yang berisi kisah dari Kenjeran,” ucap salah satu perwakilan dari PCM Kenjeran.

Sebagai penutup, seluruh anggota PC IPM Kenjeran mengumpulkan sampah-sampah yang dapat didaur ulang sebagai bentuk peduli lingkungan yang juga salah satu bentuk realisasi program bidang advokasi PC IPM Kenjeran. *(Ulfa/Yud)

Tags: ,
Kompas PM Dampingi IPM Bojonegoro saat Musyda XIX
Bawa Semangat Baru, IPM Sulawesi Utara Gelar Pelantikan
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

1 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.