Terus Meluas! TC IPM Cetak Duta Pengendalian Tembakau dalam ToT Youth Ambassador TC IPM di Bali

Terus Meluas! TC IPM Cetak Duta Pengendalian Tembakau dalam ToT Youth Ambassador TC IPM di Bali

Berita
186 views
Tidak ada komentar
TC IPM

Terus Meluas! TC IPM Cetak Duta Pengendalian Tembakau dalam ToT Youth Ambassador TC IPM di Bali

Berita
186 views
TC IPM
TC IPM

IPM.OR.ID., BALI – Tidak hanya berhenti di satu titik, kini kegiatan Training of Trainer (ToT) Youth Ambassador Tobacco Control Ikatan Pelajar Muhammadiyah (TC IPM) di gelar di SMP Muhammadiyah 1 Denpasar, Bali, pada Jumat (02/12/22). Kegiatan yang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Bali ini turut diikuti oleh 35 orang yang mayoritas adalah pelajar untuk kemudian menjadi duta pengendalian tembakau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Abid Mujaddid (Project Manager TC IPM), Mukhtara Rama Affandi (TC IPM) dan Ari Budi Pratama (TC IPM).

Youth Ambassador Tobacco Control IPM adalah sebuah program inisiasi TC IPM yang bermaksud membentuk duta remaja yang aktif menyuarakan terkait pengendalian tembakau juga sebagai wadah berkumpulnya para pelajar, anak muda dan pegiat komunitas pengendalian tembakau untuk berbagi kepedulian terhadap sesama, memberikan edukasi kesehatan serta melakukan pendampingan perokok untuk berhenti bukan mengganti melalui upaya promotif (promosi) – prefentif (prefentif), konsultatif, dan partisipatif, guna membentuk pelajar yang bernilai, berpengetahuan, dan memiliki skill untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ari Budi Pratama (TC IPM) TC IPM menyampaikan bahwa digelarnya ToT Youth Ambassador TC IPM di Bali ini agar TC IPM ini lebih meluas terkait dengan Youth Ambassador sehingga semua kebutuhan terkait dengan quit smoking di kalangan pelajar dapat terpenuhi.

“Kemudian juga dengan diadakannya Youth Ambassador berharap teman-teman PW IPM Bali terkhususnya TC IPM, Youth Ambassador di Bali bisa menjadi selaras untuk membantu teman-teman kita yang mau berhenti merokok sehingga memang tujuan seperti itu dapat mempengaruhi pengendalian tembakau di kalangan pelajar agar pelajar yang aktif merokok bisa berhenti,” jelas Budi.

Youth Ambassador TC IPM itu sendiri dibuat dengan tujuan: (1) terbentuknya kepedulian anak muda yang sadar akan kesehatan dirinya terhadap bahaya rokok, (2) adanya fasilitator yang handal dalam mendampingi seorang untuk berhenti merokok, (3) anak muda menjadi contoh dalam upaya mengurangi intervensi industri rokok, (4) terbangunnya sumber daya pendukung yang unggul dalam upaya menurunkan prevelensi perokok muda di Indonesia.*(iant)

Tags:
Bersama dengan Sejumlah Komunitas Muda, PP IPM Deklarasikan 7 Poin Tobacco Free Youth Leaders Indonesia di The 1st APCAT TFYLF
Peringati HAKTP, PP IPM Gelar Workshop Sadari dan Berani: Pelajar Melek Literasi HKSR dan Kekerasan Berbasis Gender
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.