Bersama dengan Sejumlah Komunitas Muda, PP IPM Deklarasikan 7 Poin Tobacco Free Youth Leaders Indonesia di The 1st APCAT TFYLF

Bersama dengan Sejumlah Komunitas Muda, PP IPM Deklarasikan 7 Poin Tobacco Free Youth Leaders Indonesia di The 1st APCAT TFYLF

Berita
184 views
Tidak ada komentar
TC IPM

Bersama dengan Sejumlah Komunitas Muda, PP IPM Deklarasikan 7 Poin Tobacco Free Youth Leaders Indonesia di The 1st APCAT TFYLF

Berita
184 views
TC IPM
TC IPM

IPM.OR.ID., BALI – Sebagai bentuk pernyataan sikap, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) dan juga sejumlah komunitas muda serta seluruh peserta the 1st APCAT Tobacco Free Youth Leader Festival (TFYLF) pada Kamis – Sabtu (01-03/12/22) di Prime Plaza Hotel Sanur Bali melakukan deklarasi Tobacco Free Youth Leaders Indonesia. Deklarasi tersebut dilakukan atas nama Komunitas Tobacco Free Youth Leaders Indonesia dan digaungkan pada pembukaan the 1st APCAT TFYLF oleh perwakilan peserta.

Adapun bunyi ketujuh poin tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Kami atas nama Tobacco Control Youth Leaders Indonesia dalam agenda The First APCAT: Tobacco Free Youth Leader Festival yang diselenggarakan pada 1 Desember 2022 di Bali berkomitmen untuk ikut aktif dalam segala upaya pengendalian bahaya rokok.
  2. Mengakui pentingnya upaya pengendalian tembakau/rokok di Indonesia secara bersama-sama, mengingat industri rokok yang tiada henti mengincar dan merusak kesehatan fisik dan psikis generasi muda.
  3. Mengakui bahwa segala jenis produk tembakau seperti rokok konvensional, elektronik, dan produk tembakau lainnya memiliki bahaya yang sama, mengancam kesehatan, lingkungan, dan komunitas muda.
  4. Meminta pemerintah lebih serius dalam meregulasi lintas sektor. Mengingat fakta bahwa masih tingginya jumlah perokok anak di Indonesia, yang mana tidak sesuai dengan amanah nawacita, RPJMN 2020-2024 dan Visi Indonesia Emas 2045.
  5. Mendesak pemerintah RI bersikap secara tegas dalam melindungi generasi muda Indonesia dengan segera mengesahkan revisi PP 109 tahun 2012 tentang, “Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan.”
  6. Membuka seluas-luasnya ruang terbuka kolaborasi antara masyarakat sipil dengan pemerintah pusat dan daerah. Mari, bersama, bersinergi dalam gerakan pengendalian tembakau/rokok untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik.
  7. Nasib kami generasi muda berada di tangan bapak/ibu pemerintahan negara kita. Indonesia Emas atau Indonesia Hitam 2045? Indonesia Emas atau Indonesia Hitam 2045? Indonesia Emas atau Indonesia Hitam 2045? Semua berada di tangan pemangku kebijakan sekarang dan di masa akan datang. Jika Indonesia ingin tetap hidup sampai satu abad dan seterusnya maka pastikan rokok mati selamanya.

Deklarasi ini digaungkan bersama-sama oleh perwakilan peserta pada saat pembukaan sebagai bentuk komitmen bersama membangun Indonesia Emas 2045 tanpa asap rokok demi generasi muda dan anak-anak di masa yang akan datang yang lebih sehat.*(iant)

Tags: ,
The 1st APCAT Tobacco Free Youth Leader Festival (TFYLF) Sukses Diselenggarakan, PP IPM dan Komunitas Muda Tuntut Negara Hadir Lindungi Anak Indonesia dari Bahaya Rokok
Terus Meluas! TC IPM Cetak Duta Pengendalian Tembakau dalam ToT Youth Ambassador TC IPM di Bali
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.