PD IPM Pasuruan Luncurkan Batik dalam Pembukaan Musyda

PD IPM Pasuruan Luncurkan Batik dalam Pembukaan Musyda

BeritaJawa Timur
246 views
Tidak ada komentar
batik

PD IPM Pasuruan Luncurkan Batik dalam Pembukaan Musyda

BeritaJawa Timur
246 views
batik
batik

IPM.OR.ID., Pasuruan-  Di penghujung tahun, PD IPM Pasuruan meluncurkan batik saat berlangsungnya musyawarah daerah ke XXII di SMK Muhammadiyah Satu Pandaan selama tiga hari (24-26/12/21).

Dalam prosesnya, terdapat  dua agenda pembukaan Musyda. Pertama, pengumuman pemenang lomba semarak musyda XXI, Kedua yakni launching Batik  PD IPM Pasuruan. Kali pertama bidang ASBO PD IPM  Pasuruan Periode 2019-2021 melahirkan batik.

Menurut Zian Kabid ASBO PD IPM  Pasuruan, tiap elemen batik mengandung makna dan filosofinya. seperti halnya warna merah artinya keberanian dan semangat. Kuning artinya keceriaan dan kegembiraan. Coklat artinya kekeluargaan dan kebersamaan. Jingga artinya kebahagiaan dan kehangatan. Dalam batik tersebut juga terdapat empat ikon yang menggambarkan ciri khas kabupaten Pasuruan, yakni daun krisan, bunga sedap malam, buah mangga, dan daun siri.

Hal ini senada dengan Ahmad Setya Nurdiansyah Ketua Umum PD IPM  Pasuruan Periode 2019-2021 yang kerap menggaungkan pelajar Gumuyu. Ia menyampaikan bahwa Gumuyu bermakna bahagia, sejahtera dan ceria bagi seluruh rakyatnya. 

‘’Jika dilihat dalam konteks organisasi, harapannya IPM se-kabupaten Pasuruan mampu melahirkan kader yang memiliki jiwa militansi yang tinggi, saling mengayomi antar kader, mewadahi seluruh minat bakat kader, dan masih banyak lagi sehingga kader bisa dikatakan sejahtera dan bahagia,’’ tuturnya. (*Nafisya)

 

Lokakarya Pra Musyda IPM Banjar Bahas Perkaderan Ala Gen Z
IPM Kaltara Lakukan Aksi Penanaman Bibit Pohon Bersama Peserta PKMTM III
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.