Sambut Seabad Mu’allimaat, FORTASI Dipenuhi Beragam Aksi Kreatif-Inspiratif

Sambut Seabad Mu’allimaat, FORTASI Dipenuhi Beragam Aksi Kreatif-Inspiratif

BeritaDaerah Istimewa YogyakartaFortasi
917 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Sambut Seabad Mu’allimaat, FORTASI Dipenuhi Beragam Aksi Kreatif-Inspiratif

BeritaDaerah Istimewa YogyakartaFortasi
917 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (PR IPM Mu’allimaat) menyelenggarakan Forum Ta’aruf dan Orientasi (FORTASI) pada Ahad-Kamis (8-12/7). FORTASI Mu’allimaat diikuti oleh 246 siswi baru Tahun Ajaran 2018/2019 yang diproyeksikan menjadi kader persyarikatan di masa mendatang. Terlebih lagi Madrasah Mu’allimaat merupakan lembaga pendidikan di bawah naungan PP Muhammadiyah dan telah bertahan hampir seabad sehingga kontribusinya sangat dinanti.

FORTASI Mu’allimaat 2018 mengusung tema “Perempuan Berkemajuan, Tangguh Berpengalaman, Wujudkan Seabad Mu’allimaat Pembangun Perdaban”. Dalam FORTASI, peserta diberikan berupa orientasi bersekolah di Mu’allimaat, disertai dengan materi-materi Keislaman, Kemuhammadiyahan, Kemuallimaatan, Psikologi remaja, Ke IPM-an, Keorganisasian, dan gerakan kreatif-inspiratif.

FORTASI Mu’allimaat 2018 dibuka langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustiani Ernawati. Pembukaan FORTASI Mu’allimaat 2018 disemarakkan dengan pertunjukkan tim Marching Band dan penampilan tari dari Panitia FORTASI Mu’allimaat 2018. “Dengan dibukanya Fortasi Mu’allimaat 2018 ini, saya harap siswi baru bisa beradaptasi dan siap untuk menjadi kader pemimpin di masa mendatang,” tutur Ernawati dalam sambutannya.

“Muallimaat itu merupakan sekolahnya pemimpin sebagai pusat keunggulan perempuan berkemajuan,” tambah Ernawati.

Ketua panitia FORTASI Mu’allimaat 2018, Elfira Rahma Putri mengungkapkan tema FORTASI diusung karena bertepatan momen menjelang satu abad Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. “FORTASI Mu’allimaat 2018 memiliki beberapa gerakan seperti Gerakan Kweeks Show, Gerakan Satu Abad Muallimaat, Gerakan Reresik Masjid. Tak hanya itu, FORTASI Muallimat 2018 ini juga memiliki kegiatan seperti ASSALAM, yang mengenalkan seluk beluk Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah pada siswi, Tour de Dormitory yang mengenalkan asrama-asrama Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah yang tersebar di kawasan Suronatan dan sekitarnya, dan ada ajang unjuk bakat #AKUBERBAKAT yang menumbuhkan percaya diri para siswi dalam menunjukkan minat dan bakatnya,” ujar Elfira.

Dalam kegiatan FORTASI Muallimaat 2018, para peserta FORTASI Muallimaat 2018 mengikuti beberapa materi. Diantaranya pada materi Ke-IPMan diisi oleh Ketua Umum PP IPM Velandani Prakoso, S.IP, Ketua Bidang Advokasi PW IPM DIY Linta Ulinnuha Bahraine, dan Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta, Nabhan Mudrik Alyaum.

Pada hari terakhir kegiatan, para peserta mengikuti kegiatan Outbond dan penutupan kegiatan Fortasi Muallimaat 2018 yang dilaksanakan di Desa Wisata Kelor. (adila/nab)

Dambakan Generasi “GENIUS”, IPM Ikut Andil dalam Konferensi Pers Peringatan Hari Anak Nasional
IPM Wonogiri Ajak Siswa Baru Peduli Palestina saat Fortasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.