Safari Literasi Tumbuhkan Semangat Kader IPM Kota Tegal

Safari Literasi Tumbuhkan Semangat Kader IPM Kota Tegal

BeritaJawa Tengah
822 views
Tidak ada komentar

Safari Literasi Tumbuhkan Semangat Kader IPM Kota Tegal

BeritaJawa Tengah
822 views

IPM.OR.ID, KOTA TEGAL – Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PD IPM Kota Tegal beberapa waktu lalu mengadakan Safari Literasi untuk kader-kader IPM di SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal. Kegiatan yang melibatkan kader-kader IPM di sekolah tersebut hadir karena rendahnya budaya literasi di Kota Tegal, sehingga dianggap perlu dilakukan langkah inovatif dan kreatif untuk meningkatkan kesadaran literasi di kalangan pelajar. Safari Literasi sukses dilselenggarakan pada Sabtu (11/08).

Dalam agenda yang diikuti dengan antusias oleh kader-kader IPM SMP Muhammadiyah 2 Tegal ini, diundang pada kegiatan Safari Literasi yang merupakan pembina dari PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal.

Selepas kegiatan selesai, Pembina IPM SMP Muhammadiyah 2 Kota Tegal mengungkapkan keantusiasannya setelah mengisi kegiatan, “Kegiatan Safari Literasi ini salah satu program IPM yang harus senantiasa didukung supaya semangat berliterasi pada kalangan pelajar tetap terjaga,” ujar beliau.

Safari Literasi tidak hanya digelar sekali, melainkan merupakan kegiatan berkelanjutan yang akan dilakukan di berbagai tempat. Bidang PIP PD IPM Kota Tegal menyampaikan bahwa Safari Literasi akan diadakan kembali selama pelajar di Kota Tegal masih memiliki kesadaran literasi yang rendah, mencakup pelajar umum bukan hanya dari sekolah Muhammadiyah saja.

PD IPM Kota Tegal dan juga segala pihak yang terlibat dalam Safari Literasi berharap dengan diadakannya kegiatan ini kesadaran literasi di Kota Tegal meningkat, khususnya kader IPM SMP Muhammadiyah Kota Tegal sebagai tempat pertama diadakannya kegiatan ini. (burhanuddin/adinta)

Harapkan Perubahan, Bupati Sidoarjo Dukung Muktamar XXI IPM
Logo Muktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.