Ajak Pelajar Gunakan Hak Suara dalam Pemilu, PP IPM Deklarasikan Pelajar Anti Golput

Ajak Pelajar Gunakan Hak Suara dalam Pemilu, PP IPM Deklarasikan Pelajar Anti Golput

BeritaPP IPM
120 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Ajak Pelajar Gunakan Hak Suara dalam Pemilu, PP IPM Deklarasikan Pelajar Anti Golput

BeritaPP IPM
120 views

IPM.OR.ID., JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) melalui bidang Advokasi dan Kebijakan Publik (AKP) mengajak kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 dan mendeklarasikan “Pelajar Anti Golput” pada Selasa (13/02/2024) secara daring, melalui unggahan akun instagram @ppipm.

Deklarasi ini diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian pelajar terhadap pesta demokrasi yang sedang berlangsung di Republik Indonesia ini. Pemilu hanya datang sekali setiap lima tahun dan di tahun ini, Pemilu akan sedikit berbeda karena mayoritas pemilih adalah anak muda. Maka, ini kesempatan emas kita untuk memilih pemimpin dengan ide terbaik untuk mengatasi isu yang penting bagi pelajar.

Riandy Prawita (Ketua Umum PP IPM) mengatakan bahwa pelajar memiliki kekuatan yang besar dalam membentuk masa depan bangsa maka pelajar harus menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh pelajar di Indonesia yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak suaranya. Suara pelajar memiliki kekuatan besar dalam membentuk masa depan bangsa. Dengan menggunakan hak suara kita, kita dapat ikut serta dalam menentukan arah pembangunan negara dan memilih pemimpin yang kita percaya akan mewakili dan memperjuangkan aspirasi kita,” ujar Riandy.

Riandy berharap deklarasi ini akan menjadi momentum penting bagi generasi muda untuk berperan aktif dalam proses demokrasi dan menjadi bagian dari pemilih dalam Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Faiz Aditya Mauludy (Koordinator Nasional Pelajar Anti Golput) mangatakan bahwa PP IPM mengajak seluruh pelajar Indonesia selain turut menyukseskan, tetapi juga menjadi pengawas Pemilu 2024.

“Melalui surat instruksi yang diterbitkan oleh PP IPM tentang Pelajar Anti Golput selain mengajak kepada kader IPM se-Indonesia untuk ikut andil dalam Pemilu 2024, tetapi PP IPM juga mengajak kepada seluruh pelajar Indonesia menjadi pengawas independent yang dapat melaporkan ke nomor hotline yang telah disediakan oleh PP IPM. Sehingga pelajar Muhammadiyah selain turut menyukseskan juga menjadi pengawas terhadap Pemilu yang sedang berlangsung,” jelas Faiz.

Faiz menambahkan bahwa bidang AKP PP IPM periode ini memiliki program mengenalkan pendidikan demokrasi terhadap pelajar. Dengan harapan, AKP PP IPM dapat mengambil peran dalam, setiap keputusan yang berdampak untuk pelajar di seluruh Indonesia. Dengan memiliki bekal pendidikan demokrasi setiap isu tentang pelajar dapat dikawal tuntas oleh bidang AKP PP IPM. *(Faiz/Sayida)

Musyda IPM Banyumas, Ikhtiar Nyata Menuju Era Baru
Demi Menciptakan Kolaborasi Kedepan, PW IPM Banten Laksanakan Audiensi dengan BAZNAS Provinsi Banten
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.