Demi Menciptakan Kolaborasi Kedepan, PW IPM Banten Laksanakan Audiensi dengan BAZNAS Provinsi Banten

Demi Menciptakan Kolaborasi Kedepan, PW IPM Banten Laksanakan Audiensi dengan BAZNAS Provinsi Banten

BantenBerita
170 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Demi Menciptakan Kolaborasi Kedepan, PW IPM Banten Laksanakan Audiensi dengan BAZNAS Provinsi Banten

BantenBerita
170 views

IPM.OR.ID., SERANG – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Banten melakukan audiensi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten pada Kamis (15/2/2024) di Kantor BAZNAS Provinsi Banten.

Pada saat ini audiensi diwakili oleh Ace Sumira Ali (Wakil Ketua 3 Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan), Mulyadi (Wakil Ketua 4 Bagian Administrasi, SDM, dan Umum).

Dalam rangka menjalin silahturahmi PW IPM Banten melakukan audiensi dengan BAZNAS dengan harapan adanya kolaborasi.

Ketua Umum PW IPM Banten, Widhiashafiz menyampaikan harapannya dihadapan BAZNAS Provinsi Banten pada audiensi tersebut agar adanya kolaborasi IPM Banten bersama BAZNAS Banten yang merujuk pada hal yang baik.

“Agar adanya suatu program yang dapat IPM dan BAZNAS kolaborasikan seperti, pelatihan dai pelajar Muhammadiyah, kolaborasi dalam beasiswa untuk para pelajar yang merasa kesulitan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan berkolaborasi dalam hal pengembangan kreatifitas dan kewirausahaan bagi para pelajar yang berminat terjun ke dalam dunia wirausaha,” ujar Widhias.

Hal ini disambut baik oleh BAZNAS Provinsi Banten, BAZNAS mengharapkan hal yang sama dengan adanya kolaborasi bersama IPM ini ranah dakwah zakat bisa sampai pada kalangan pelajar. 

Wakil Ketua 4 Bagian Administrasi, Mulyadi menyampaikan bahwa kolaborasi ini diharapkan menjadi pengikat tali silaturahmi antara IPM dan BAZNAS Provinsi Banten.

“Saya berharap kegiatan pelatihan dai pelajar Muhammadiyah ini bisa menjadi ajang bagi IPM untuk bisa mencetak kader yang bukan hanya menjadi dai, tetapi bisa menjadi influence untuk BAZNAS dalam menyebarkan kampanye peduli terhadap zakat,” ucap Mulyadi.

Wakil Ketua 3 Bagian Perencanaan, Ace Sumira Ali mengatakan pelajar Muhammadiyah ini haruslah menjadi pelajar yang juga peduli terhadap Zakat.

“Pada saat ini di Provinsi Banten sangat minim kepedulian warga terhadap pembayar zakat. Padahal zakat ini bukan hanya karena ibadah, tetapi ini tentang kemanusiaan, saling membantu manusia yang memang sepantasnya mendapatkan zakat dari kita yang mampu membayarnya,” jelas Ace.

Ace pun berpesan kepada IPM Banten untuk mencoba mengkaji lagi dan mengkonsep suatu program yang dapat menjadikan para pelajar untuk dapat peduli terhadap pajak dan menjadi influence untuk BAZNAS dalam menyebarkan dakwah peduli terhadap pajak. *(Sayida)

Ajak Pelajar Gunakan Hak Suara dalam Pemilu, PP IPM Deklarasikan Pelajar Anti Golput
Madrasah Qur’anic Generation: Ciptakan Generasi Cinta Al-Qur’an
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.