Gala Launch Milad IPM61, Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas

Gala Launch Milad IPM61, Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas

Gala Launch Milad IPM61 , Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas

Gala Launch Milad IPM61, Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas

BeritaDaerah Istimewa YogyakartaMilad 61 IPM
139 views
Gala Launch Milad IPM61 , Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas
Gala Launch Milad IPM61 , Busyro Muqoddas Bahas Solidaritas

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengadakan Gala lunch dan Silaturrahim dengan Koordinator Nasional (Kornas) Alumni IPM/Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) dengan menghadirkan Busyro Muqoddas sebagai salah satu pembicara. Kegiatan ini diadakan di Aula Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kornas Alumni IPM/IRM Taufiqurrahman, Ketua Umum PP IPM Nashir Effendi, beberapa jajaran PP IPM, dan beberapa alumni IPM/IRM 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP IPM Nashir Effendi melaporkan proses PP IPM periode 2021-2023 dalam paruh periode pertama ini.

“Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selama paruh periode pertama ini, seperti Sekolah Literasi, Peer Counselor IPM, Kopdarnas Media, dsb. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memajukan IPM ke depannya. Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan ini harapannya dapat menghasilkan ide-ide baru yang terbentuk dari dialog antara alumni IPM/IRM dengan PP IPM yang sekarang,” tutur Nashir.

Ketua Kornas Alumni IPM/IRM Taufiqurrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa. “Harapan saya ke depannya agar jalinan kerekatan antara alumni dan teman-teman yang ada di pimpinan semakin kuat, dan alumni mempunyai kontribusi bagi IPM agar IPM semakin berjaya,” kata Taufiqurrahman.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas menyampaikan bahwa sejak dulu IPM selalu mengalami langkah-langkah intervensi, salah satu contohnya saat IPM untuk berganti menjadi Organisasi Intra Sekolah (OSIS). Hal itu tentunya sangat merugikan IPM karena dapat meruntuhkan sistem perkaderan yang IPM miliki, tetapi atas izin Allah IPM masih bisa berdiri hingga saat ini.

“Pohon yang baik itu dengan izin Allah akan menghasilkan buah yang baik, itu adalah  gambaran IPM ketika berada di jalan yang lurus, akan menghasilkan kader-kader yang baik. Maka, milad IPM sekarang ini tidak perlu bermewah-mewahan, yang penting bagaimana kita semua dapat mempererat silaturrahmi demi tujuan-tujuan IPM agar IPM semakin maju,” ucap Busyro.

Setelah sambutan dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang diselingi dengan diskusi antara alumni IPM/IRM dengan PP IPM. *(Yud)

Kado Milad IPM Ke-61, IPM Jawa Tengah Gandeng ITBM Hadiahkan 10 Kursi Beasiswa Dahlan Muda
Pesan Penting Ketum PP IPM dalam Resepsi Milad 61 IPM, Nashir Efendi: Kita Memerlukan Jihad Algoritma
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.