Menpora: IPM Kiblat OKP Nasional

Menpora: IPM Kiblat OKP Nasional

Beritablog
816 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Menpora: IPM Kiblat OKP Nasional

Beritablog
816 views
Surabaya. Penghargaan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terbaik nasional  kembali diraih Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) pada acara Konfrensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) di SMA Muhammadiyah 2 Pucang, Surabaya beberapa hari lalu. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olah Raga karena IPM terpilih sebagai OKP Terbaik Piala Soegondo Djoyopuspito dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.
Dalam sambutanya Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya yang besar kepada IPM karena pelajar Muhammadiyah ini kembali untuk yang kesekian kali terpilih menjadi OKP terbaik nasional. Menurut Imam Nahrawi IPM sangat layak untuk dijadikan kiblat OKP di Indonesia. Selain selalu menorehkan prestasi secara organisasi, banyak juga individu-individu anggota IPM yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasinal melalui sekolah-sekolahnya. “Saya bangga kepada IPM, dan di manapun saya berbicara tentang organisasi kepemudaan, IPM yang selalu saya jadikan contoh”, kata Imam.
Apresiasi yang besar atas prestasi IPM juga disampaikan Budi Waseso Kepala Badan Narkotika Nasional. Menurut Budi, peran IPM sangatlah penting dalam pemberantasan narkoba di kalangan pemuda dan remaja. Peran itu sangat terasa khususnya pada ranah pencegahan. Penghargaan demi penghargaan yang menghampiri IPM adalah salah satu bukti bahwa IPM bisa membawa dirinya kepada hal-hal positif. Karakter pemuda yang seperti inilah yang diharapkan oleh bangsa dan Negara. “untuk itu saya berharap dengan manejemen organisasi yang baik, IPM memiliki peluang untuk memanfaatkan potensi pelajar ke arah yang lebih baik. Sehingga bangsa ini menjadi bangsa berperadaban gemilang malalui generasi yang berkarakter”, ucap Budi.
Sejalan dengan itu, dalam pidatonya pada pembukaan Konpiwil tersebut, Dahlan Rais Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah menguatkan, Islam berkemajuan yang teleh menjadi watak Muhammadiyah, akan dapat dicapai jika didukung oleh sumberdaya yang kuat dan unggul. Sumber daya itu tentu saja harus dimiliki dan ada pada setiap diri kader persyarikatan. IPM sebagai salah satu wadah perkaderan pemuda dan remaja Muhamadiyah, melalu berbagai prestasinya sudah menunjukan kualitas diri sebagai pribadi yang kuat dan unggul. “Saya kira hal seperti ini perlu ditingkat, karena wajah Islam, bangsa, dan Muhammadiyah di masa yang akan datang tergantung dari wajah remaja dan pemudanya hari ini”, terang Dahlan.

Selain memperoleh penganugrahan OKP terbaik dari Kemenpora, pada acara yang digelar selama tiga hari tersebut, IPM juga dinobatkan sebagai OKP berprestasi di bidang sosiopreneur (kewirausahaan berbasis sosial) Pemuda Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Secara khusus, untuk mensyukuri berbagai penganugerahan yang diperoleh IPM, Pimpinan Pusat IPM memberikan hadiah kepada para kadernya yang berprestasi di sekolahnya masing-masing dalam bentuk IPM Award. Di antara pelajar tersebut Nurul Ainun Nuha Juara 1 Olimpiade Sain Nasional (OSN) Bidang Biologi, Rifqi Athallah Octaviano Juara 1 Film Epsilon, Ariffaturizqi juara 1 Pekan Ilmiah Biologi dengan Project Cepra, Muhammad Habib al-Mutawakkil juara 1 International Science Project Olympiade ISPRO, Gusti Sultan Arifin Juara 1 Missian Challenge IISRO, Heaven Danny Prayogo juara 1 Internasiional Robot Sumo IISRO, dan Almaas Isfadhilah juara 1 Internasional LKTI Sejarah.

Angkat Tema Pembangunan Berkelanjutan, IPM Gelar Konpiwil di Surabaya
Mobilisasi Pelajar, Prof Din Syamsuddin Sampaikan Dua Hal Kepada IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.