PP IPM Jalin Silaturahmi dengan Menpora, Dukung Pengembangan E-Sports di Kalangan Pelajar

PP IPM Jalin Silaturahmi dengan Menpora, Dukung Pengembangan E-Sports di Kalangan Pelajar

BeritaPP IPM
496 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

PP IPM Jalin Silaturahmi dengan Menpora, Dukung Pengembangan E-Sports di Kalangan Pelajar

BeritaPP IPM
496 views

IPM.OR.ID., JAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) melakukan audiensi dengan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di lantai 10 Graha Kemenpora RI, pada hari Senin (2/10/2023).

Dalam Audiensi ini, turut hadir pula Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni’am, dan Staf Khusus Menpora Bidang Kelembagaan Potensi Pemuda Venno Tetelepta.

Audiensi ini adalah bagian dari Silaturahmi PP IPM Periode 2023-2025, hal ini diterima dengan baik oleh Dito selaku Menpora RI. Audiensi yang diadakan pada siang hari ini berlangsung dengan hangat dan hawa yang penuh semangat.

“Terima kasih Mas Menteri, kami sudah diterima silaturahmi. Ini silaturahmi pertama kami di awal periode kepengurusan hasil Muktamar di Medan kemarin yang juga dihadiri Mas Menteri,” kata Ketua Umum IPM, Riandy Prawita Putra dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin, (2/10/2023).

Riandy menjelaskan bahwa, IPM sebagai organisasi pelajar telah mempunyai kepungurusan di seluruh 34 provinsi di Indonesia dengan anggota dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA.

Selain itu, Riandy menjelaskan bahwa IPM ingin berkolaborasi dengan Kemenpora dalam berbagai program kegiatan kepemudaan dan keolahragaan. Salah satunya adalah dalam bidang esports, di mana IPM berencana untuk mengadakan kejuaraan e-sports.

IPM secara tegas mengumumkan dukungannya terhadap perkembangan e-sports di Indonesia, mengingat pertumbuhan pesat tren bermain game di era digital saat ini. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito dengan senang hati menerima undangan tersebut dan menghargai komitmen IPM dalam memajukan kegiatan kepemudaan dan olahraga. Dito sangat mengapresiasi kontribusi semacam ini dan berharap kerjasama semakin ditingkatkan untuk masa depan yang lebih gemilang.

“Nah, yang paling dekat, IPM harus kontribusi di Festival Pemuda Indonesia. Agar semakin guyublah,” tutur Dito.

Festival Pemuda Indonesia ini merupakan kegiatan utama Kemenpora di bulan Oktober ini. “Hal ini bisa menjadi panggung yang mempertemukan dan menyatukan organisasi-organisasi kepemudaan di Tanah Air,” tambah Dito.

Secara khusus, Menpora Dito meminta IPM bisa menindaklanjuti hasil Muktamar di Medan, di antaranya terkait kerja sama olahraga pendidikan dan moderasi beragama. *(ato)

Tags: , , ,
SMAMDA Sidoarjo Siapkan Kader Melalui LDKK
Maraknya Bullying Antar Pelajar, IPM Samarinda Lawan dengan Sekolah Advokasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.