Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI

Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI

BeritaJakarta
240 views
Tidak ada komentar
Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI

Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI

BeritaJakarta
240 views
Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI
Perkuat Sinergitas Kelembagaan, PP IPM Kunjungi KPAI

IPM.OR.ID., JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terima kunjungan dan audiensi dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) di Ruang Rapat Kantor KPAI,­ Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/05/2024) sebagai upaya menjaga sinergi antar kedua pihak.

Kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP IPM Jowanda Harahap Bersama pengurus lainnya langsung diterima oleh Wakil Ketua KPAI Jasra Putra bersama Komisioner KPAI Diyah Puspitarini.

Jasra mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari PP IPM ke kantor KPAI.

Lebih lanjut, Wakil Ketua KPAI itu mengapresiasi PP IPM atas inisiatif kunjungan ini. Menurutnya, sinergi antara KPAI dan PP IPM sangat diperlukan dalam upaya bersama untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan anak serta pelajar di Indonesia.

“Kunjungan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara KPAI dan organisasi kepemudaan yang memiliki peran strategis dalam pembinaan generasi muda di Indonesia,” ujar Jasra Putra.

Selain itu, Jasra mendukung setiap program IPM yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan melindungi segenap hak anak-anak dan remaja se-Indonesia.

“Kolaborasi antara KPAI dan PP IPM sangat penting untuk memperkuat upaya perlindungan anak di Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama secara efektif untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan remaja,” tutur Jasra.

Di tempat yang sama, Jowanda turut menyampaikan terima kasih atas diterimanya silaturahmi PP IPM oleh KPAI.

“Kami sampaikan terima kasih kepada KPAI atas sambutan hangat dan kesempatan untuk berdiskusi mengenai berbagai inisiatif yang bertujuan melindungi hak-hak anak dan pelajar,” ujar Jowanda.

Jowanda melanjutkan, Kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas kelembagaan antara IPM dengan KPAI yang merupakan langkah strategis untuk mencapai tujuan bersama.

“Perkuat sinergitas menjadi hal utama dari pertemuan PP IPM dan KPAI agar ke depan dapat melindungi hak pelajar dan Anak di Indonesia,” tutur Jowanda.

Selain itu, Sekjen PP IPM itu menyampaikan gambaran program terdekat yang akan dilaksanakan oleh PP IPM.

“Kami akan melaksanakan Sekolah Advokasi dan Sekolah Adil Gender yang bertempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada bulan Juli mendatang,” tutur Jowanda.

Di akhir kesempatan, Jowanda berharap ke depan PP IPM dengan KPAI dapat bekerjasama untuk memperkuat upaya perlindungan pelajar dan anak di Indonesia.

“Dengan kunjungan silaturahmi ini, harapan kami semoga KPAI turut hadir dan menyukseskan agenda besar IPM. Hal ini mencerminkan semangat kolaboratif yang diharapkan akan mewujudkan dampak positif yang signifikan bagi perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia,” pungkas Jowanda. (am/yud)

Membentuk Kader Kintilan: Sebuah Tawaran
Ancaman Kerusakan Moral Pelajar: Saatnya Reformasi Paradigma dan Sistem Perkaderan di Kalangan Pelajar Muhammadiyah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.