Monaco Hadirkan Novelis Best Seller Indonesia

Monaco Hadirkan Novelis Best Seller Indonesia

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
224 views
Tidak ada komentar
Monaco

Monaco Hadirkan Novelis Best Seller Indonesia

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
224 views
Monaco
Monaco
IPM.OR.ID,YOGYAKARTA– PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta  berhasil menyelenggarakan Moehi National Competiton (Monaco) #5 secara daring. Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis (1/10/2020) dan berakhir pada Sabtu (5/12/2020).
Diikuti secara antusias oleh 1274 peserta, Monaco 2020 mengusung tema Prosperous Time yang bermakna waktu kemakmuran. Tema tersebut merupakan kelanjutan dari tema tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan yang telah eksis sejak 2016 silam tersebut merupakan serangkaian acara perlombaan tingkat nasional guna mewadahi bakat pelajar Indonesia dalam bidang akademik maupun non akademik, baik dalam bidang seni budaya, olahraga, bahasa, dan agama. Adapun kegiatan perlombaannya meliputi Debat Bahasa Indonesia dan Inggris, Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika. Ada pula Esai, Cerita Pendek, Storytelling, Cipta Puisi, Short Movie, Fotografi, Cover Lagu, Dai Muda, Qiroah, Saritilawah. Selain itu Lomba E-Sport Player Unknown’s Battlegrounds Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang juga termasuk di dalamnya.
Fitri Sari Sukmawati selaku Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta merespon positif  diadakannya kembali Monaco . Hal ini disampaikan pada sesi pembukaan. “Monaco #5 mengambil tema Prosperous Time. Tema Prosperous Time memang tepat sekali, ini adalah gambaran kesyukuran kita. SMA MUHI sudah lima kali menyelenggarakan Monaco, yang harapannya di Prosperous Time Allah benar-benar memberikan Prosperous kepada kita semua,” papar beliau.
Pembicara webinar Hafizh Syafaaturrahman dan Ahmad Fuadi
Selain berbagai perlombaan, Ada pula webinar bersama pembicara Ipmawan Hafizh Syafaaturrahman selaku Ketua Umum PP IPM dan penulis novel best seller Indonesia yaitu Ahmad Fuadi. Pada kesempatan ini, Hafizh menularkan ilmu analisis efektivitas dan keberhasilan guru dalam pengajaran di masa Pandemi COVID-19. Sementara itu, Ahmad Fuadi bercerita terkait strategi meraih beasiswa dan kiat kiat sukses menulis.
Walaupun Monaco  secara daring namun esensi dari kegiatan ini tetaplah sebagai ajang kompetisi yang mewadahi segenap potensi pelajar se- Indonesia. Harapan dan apresiasi dari berbagai pihak menandai berakhirnya kegiatan.
“Walaupun sifatnya (perlombaan) online tetapi para peserta tetap dapat mengeluarkan potensinya, sehingga suasana dalam perlombaan tetap seru, Sampai Jumpa di Monaco #6, Monacomates !, ” tegas Muhammad Febrian Arrifandhi selaku Ketua Panitia Monaco. *(Dzaky/Vls)

 

 

Tags: , ,
Pemutusan Temporalitas Stafsus Milenial untuk Pencerahan Pelajar di Masa Mendatang
Dilantik Saat Pandemi, PD IPM Bogor Perkuat Progresifitas
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.