Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal

Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal

BantenBerita
648 views
Tidak ada komentar
Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal

[adinserter block=”1″]

Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal

BantenBerita
648 views
Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal
Mengeratkan Tali Silaturahmi, PD IPM Tangsel Gelar Halal Bihalal

IPM.OR.ID., TANGERANG SELATAN – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar pada Sabtu (6/5/2023) di SMA Muhammadiyah 8 Ciputat dengan mengangkat tema Membangun Bingkai Kebersamaan di Hari yang Penuh Kemenangan yang dihadiri oleh organisasi otonom Muhammadiyah se-Tangsel.

PD IPM Tangsel menyadari jarangnya waktu organisasi otonom Muhammadiyah se-Tangsel untuk bersilaturahmi maka ini menjadi ajang silaturahmi akbar setelah melewati satu bulan puasa penuh serta sebagai rangkaian dalam menyemarakkan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan.

Pada puncak acara dalam kegiatan ini dimulai dengan talkshow oleh Ketua Umum PD IPM Tangsel Ichwan Aulia Heriza, dilanjut dengan Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Tangsel Fathurrohman, Kepala SMA Muhammadiyah 8 Ciputat Hafis Umar, dan Bendahara Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangsel Djoharly Chaniago.

Hafis Umar (Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Ciputat) menyatakan pentingnya kegiatan ini sekaligus senang dikarenakan jarangnya momen dimana organisasi otonom Muhammadiyah se-Tangerang Selatan berkumpul. 

“Tidak mudah mengumpulkan kader sekota Tangerang Selatan, makanya tugas kami di Muhammadiyah bagaimana men-support ini sebagai kegiatan yang terbaik,” ujar Hafis.

Lebih lanjut, Fathurrohman (Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) mengatakan mengenai peranan pemuda dalam Muhammadiyah saat ini yang memiliki peran untuk membawa gagasan atau konsep baru.

“Kader Muhammadiyah harus diisi oleh kader muda sehingga Muhammadiyah secara intitusi, idenya, gagasanya sama seperti apa yang dibangun oleh KH Ahmad Dahlan maka karena itu jika ditanya apa peran pemuda saat ini, yaitu sedang membawa ide-ide,” ucap Fathurrohman.

Fathurrohman juga mengatakan bahwa ide-ide yang lama tidak boleh ditinggalkan, namun diformulasi kembali dengan ide saat ini sehingga dapat beradaptasi dengan kehidupan yang baru, selain itu harus ada kolaborasi agar sesuatu yang baru tidak hanya bisa dinikmati saat ini saja.

Dalam pemaparannya, Djoharly Chaniago (Bendahara Umum PDM Tangsel) menyampaikan poin-poin penting agar menjadi karakter yang baik untuk mencapai kehidupan yang lebih bahagia seperti menghargai, bertanggung jawab, dan ketekunan. “Sukses besar dilahirkan dari ketekunan,” tuturnya.

Halal Bihalal ini diselenggarakan agar terjalinnya silaturahmi kebersamaan yang sudah lama tidak ada. Kebetulan dikarenakan kemarin tidak ada rangkaian buka bersama di Bulan Ramadhan, maka PD IPM Tangsel selenggarakan di Bulan Syawal sebagai momentumnya.

Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga makan bersama dan juga menggembirakan bagi semua yang hadir sebab terjalinnya kembali keakraban diantara mereka, sehingga suasana kegiatan menjadi hangat karena dapat berbagi cerita serta pengalaman dengan bebas. *(Ilma/Sayida)

Bangga! Kader IPM Depok Juarai Laga Kun Bokator SEA Games 2023 di Kamboja
Hadiri Gala Dinner PKPTMU 2023, Syauqi Berpesan Masa Depan Bangsa di Tangan Anak Muda
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.