Jangan Anggap Tabu Kesehatan Reproduksi

Jangan Anggap Tabu Kesehatan Reproduksi

Beritablog
836 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Jangan Anggap Tabu Kesehatan Reproduksi

Beritablog
836 views
Diskusi "Dialogue" tentang Kespro oleh Komnas Perempuan, ICFP, dan PP IPM. (Istimewa)
Diskusi “Dialogue” tentang Kespro oleh Komnas Perempuan, ICFPY, dan PP IPM.
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PPIPM) menggelar diskusi rutin “Dialogue” dengan tema Kesehatan Reproduksi, Pelajar Sehat Peduli Sesama, Selasa (27/10).
Kegiatan yang dilaksanan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta Pusat, PP IPM mengambil peran untuk memberikan pemahaman secara tuntas mengenai kesehatan reproduksi di kalangan pelajar yang selama ini di anggap tabu. Bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah kegiatan ini dihadiri 60 pelajar dari wilayah Jabodetabek dengan narasumber yang berasal dari Komnas Perempuan (Yulianti Muthmainah), International Conference Family Planing Youth (Loveria) dan Psikolog Muda (Tri Aryadi).
“Kesehatan reproduksi dianggap penting bukan hanya untuk kalangan perempuan saja, namun laki-laki pun harus memahami arti penting dari hak-hak reproduksi, dimana sasatannya adalah pelajar yang output nya akan menebarkan kebaikan sesama pelajar.” ujar Ketua Pelaksana yang sekaligus Sekretaris Hubungan Luar Negeri dan Antar Lembaga PP IPM Cening Muthmainnah.
Komnas Perempuan Yulia Muthmainnah dan Bendahara Umum PP IPM Nurcholis Ali Sya'bana.
Komnas Perempuan Yulianti Muthmainnah dan Bendahara Umum PP IPM Nurcholis Ali Sya’bana.
Dalam sambutanya Bendahara Umum PP IPM Nurcholis Ali Sya’bana mengatakan bahwa pada saat ini kita khawatir terhadap perkembangan pola perilaku pelajar yang cenderung mengabaikan kesehatan reproduksi.
“Banyak kasus penyimpangan seperti kekerasan seksual, kehamilan yang tak diinginkan, hingga penyakit HIV dan lainya marak terjadi di kalangan pelajar. “ tuturnya.
Kedepannya PP IPM berharap agar pelajar di Indonesia lebih berhati-hati  dan memperhatikan kesehatan reproduksinya, sehingga tidak ada lagi perilaku-perilaku menyimpang yang berkaitan dengan hal tersebut.
PW IPM DIY Gelar Pelatihan Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan
IPM Raih Penghargaan Pemuda Indonesia 2015
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.