Inilah Hasil Workshop 3 Bidang dalam Milad ke-56 IPM

Inilah Hasil Workshop 3 Bidang dalam Milad ke-56 IPM

Beritablog
787 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Inilah Hasil Workshop 3 Bidang dalam Milad ke-56 IPM

Beritablog
787 views
Inilah Hasil Workshop 3 Bidang dalam Milad ke-56 IPM



IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam rangkaian Milad ke-56 IPM salah satu agendanya adalah workshop 3 bidang. Bidang-bidang yang menyelenggarakan workshop adalah Bidang Perkaderan, Kewirausahaan, dan Ipmawati. Adapun peserta workhsop merupakan personalia PW IPM se-Indonesia dari ketiga bidang tersebut.
Ketiga workshop yang diselenggarakan tersebut ditutup pada Ahad sore (23/7) oleh Sekretaris Jenderal PP IPM Hafizh Syafaaturrahman. Tentu memberikan beberapa hasil yang cukup penting.
Workshop Perkaderan menghasilkan beberapa rumusan yang makin menyempurnakan Sistem Perkaderan IPM. “Dalam workshop, terjadi perumusan rekomendasi perangkat pendamping SPI yang nantinya akan dilokakaryakan di pertemuan selanjutnya. Harapannya teman-teman (peserta) juga mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan perkaderan di wilayahnya,” ungkap Rafika Rahmawati, Ketua Bidang Perkaderan PP IPM.
Kemudian, melalui Sekretaris Bidang Azhar Nasih Ulwan, Bidang Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan membeberkan hasil workhsop Bidang Kewirausahaan. “Hasil-hasilnya adalah perumusan program kewirausahaan untuk tingkat pimpinan, 
Perumusan porgam kewirausahaan untuk tingkat ranting, Progress report kewirausahaan wilayah, dan Diskusi pelaksanaan program kewirausahaan PP IPM, terutama program unggulan “Muslim Studentpreneur Program,” ujar Azhar.
Semantara itu, Bidang Ipmawati yang dimunculkan kembali melalui forum Muktamar XX juga memberikan hasil yang siginifikan bagi perencanaan pengembangan Bidang Ipmawati dalam tubuh IPM. “Workshop menghasilkan tim pembuat buku panduan Bidang Ipmawati, modul sekolah pelajar perempuan, dan panduan kajian ipmawati,” kata Abid Mujaddid, Ketua Bidang Ipmawati PP IPM ketika dihubungi via WhatsApp.
Seluruh workshop yang telah dilaksanakan menjadi bagian dari spirit berkemajuan yang terus didengungkan. Juga menjadi tonggak awal bagi karya-karya nyata IPM selanjutnya. (nab)
Fortasi SMPM 7 Dupak Jaya, Gerbang Bagi Siswa Baru untuk Menggapai Mimpi
Mendukung Sekolah Aman Perpeloncoan, SMAM 8 Ciptakan Fortasi Seru
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.